Pelaku Curanmor Jalan Toddopuli Berhasil Diamankan

Kabar Makassar —– Salah seorang pelaku pencurian motor (curanmor) berhasil diamankan di Jalan Toddopuli 10. Rabu siang, 5 Juli kemarin.

Kejadian bermula ketika pelaku bernama Daffa Af (19) bersama temannya, Imran diamankan oleh Resmob Polda Sulawesi Selatan setelah berhasil mengambil satu unit sepeda motor jenis Mio Sporty berwarna hijau biru yang diketahui telah dijual kepada dua orang yang diduga penadah seharga Rp 1 Juta.

Baca juga :   Allea Meninggal Tenggelam di Kolam Hotel, Ini Kata Keluarga

“Saat penangkapan dilakukan, tersangka menunjukkan tempat penyimpanan BB (Handphone) dan tersangka mencoba melarikan diri dengan cara mengelabui anggota dengan alasan buang air kecil,” ujar Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Yunus Saputra. Kamis, 6 Juli 2017.

Semula petugas mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan pelaku. Sehingga nahas bagi pelaku harus menerima tembakan kedua bagian betisnya. Sementara rekannya Imran berhasil kabur. Pelaku kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan, lalu kemudian diamankan sementara di Posko Resmob Polda Sulsel untuk diserahkan ke Polsek Manggala sebagai proses lebih lanjut.

Baca juga :   Kedapatan Bawa Sabu, Tiga Warga Palopo Dipenjara

Diketahui pelaku tercatat telah banyak melakukan aksi pembegalan sebanyak 13 kali di wiliyah Polsek Rappocini bersama rekannya adit yang sebelumnya telah diamankan dan menjalani hukuman di Lapas Gunung Sari Makassar.

Penulis : Marwah
Foto: Resmob Polda Sulsel