Pelajar Ini Kalahkan Atlet Pemanah Sulsel

Atlet Panahan asal Luwu Utara Eka. Siswi Kelas VII SMPN 01 Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, ini berhasil mengalahkan atlit jawara Panahan Sulsel. Foto : Ibnu Mattarangan

KabarMakassar, PAREPARE — Ada sosok peserta yang berhasil mencuri perhatian ratusan penonton saat pertandingan cabang olahraga panahan kategori Paralon Bow pada Pra Porda XVI di Lapangan Binalipu Parepare, Selasa 28 November 2017.

Dia adalah Eka, Siswi kelas VII SMPN 01 Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. Gadis belia berumur 12 tahun asal Desa Kampung Baru, Kecamatan Sabbang tersebut berhasil mempecundangi pemanah rangking I yang berasal dari Makassar.

Baca juga :   Empat Kandidat Calon Gubernur Jangan Terbuai Hasil Survei

“Luar biasa. Eka tampil penuh percaya diri dan memukau penonton” ujar Ahmad Taba, Ketua Harian Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) yang juga merupakan Guru di sekolah tempat Eka menuntut Ilmu.

Ahmad Taba menambahkan bahwa Eka adalah bukti bahwa Luwu Utara punya banyak potensi atlit panahan. Dia menyebutkan bahwa Eka hanya menjalani proses latihan yang sangat singkat karena keterbatasan waktu.

Baca juga :   Kementrian ESDM Bagikan Konkit kepada Nelayan di Makassar

“Semoga kedepannya banyak yang tertarik bergabung di Perpani untuk dibina menjadi atlit yang berprestasi” kata Ahmad Taba.

Untuk kategori Paralon Bow, Luwu Utara kembali berhasil meloloskan atlitnya baik putra maupun putri, menuju Porda XVI di kabupaten Pinrang pada september 2018.

Penulis : Ibnu Mattangaran (Luwu Raya)