News

Pekerja Pada Sektor Ini Rentan Penyalahgunaan Narkoba

Pekerja Pada Sektor Ini Rentan Penyalahgunaan Narkoba

Kabar Makassar--- Bukan hanya remaja yang menjadi target sasaran untuk pengembangan narkoba di Indonesia.

Selain remaja, banyak juga pekerja yang terjerumus dalam lingkaran narkoba yang kini merebak pesat di negeri kita.

Dari bahan penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pusliktkes Universitas Indonesia (UI) menunjukan angka Prevalensi pernah pakai narkoba naik dari 12,7 persen tahun 2009, menjadi 13,8 persen ditahun 2012.

Pekerja yang tinggal di kost atau apartemen memiliki tingkat prevalensi memakai narkoba 6,8 persen sementara pekerja yang tidak tinggal di kost sebanyak 2,1 persen.

Selain itu, pekerja disektor lapangan usaha konstruksi pertambangan dan jasa kemasyarakatan sosial lebih rentan dalam penyalahgunaan narkoba dibanding pekerja disektor lain.

Nilai prevalensi penyalahgunaan narkoba bagi pekerja pada sektor jasa kemasyarakatan sosial mencapai 5,4 persen ditahun 2009 dan meningkat pada tahun 2012 sebanyak 9,8 persen.

Hal tersebut disebabkan karena adanya kontribusi dan sub-sektor kesehatan yang ada pada tahun 2009, namun sub-sektor ini tidak tersurvey.

Foto: Int.

ASRULLAH SYAM

Journalist

Pewarta yang memulai karir jurnalistiknya dari platform printed edition. Alumni sekolah tinggi ekonomi ini aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close