Pekan ke-25 Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester City

Laga bigmatch di pekan ke-25 Liga Inggris Tottenham Hotspur, Manchester City. (Int)

KabarMakassar.com — Tottenham yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris akan menjamu peringkat kedua, Man City di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (2/2/2020) malam WIB. Dikutip dari suara.com.

Tentu saja, Mourinho dan Guardiola akan menjadi perhatian di laga ini. Pasalnya, ini adalah pertama kalinya bagi Mourinho menghadapi Guardiola sejak ditunjuk sebagai juru taktik Tottenham pada November 2019.

Namun, sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho telah 22 kali menghadapi Guardiola. Hasilnya, manajer asal Portugal ini lebi banyak kalah daripada menang dengan catatan 5 kali menang, 6 seri dan 11 kali kalah.

Terakhir kali Mourinho bertemu Guardiola adalah saat masih menukangi Manchester United. Pada derby yang digelar di Etihad Stadium 11 Novenber 2018, MU kalah dari skuat besutan Guardiola dengan skor 1-3.

Kini, Mourinho sudah siap menghadapi tantangan Guardiola bersama skuat barunya, Tottenham. Apalagi Tottenham baru saja bangkit meraih kemenangan atas Norwich 2-1 di pekan ke-24 setelah di empat laga sebelumnya gagal menang.

Menghadapi Man City, Mourinho pun siap memainkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Dele Alli dan Lucas Moura di lini depan. Sementara Harry Kane, Moussa Sissoko dan Ben Davies masih belum bisa dimainkan karena cedera.

Namun, Mourinho telah mendapatkan tambahan tenaga baru yaitu Steven Bergwijn yang diboyong dari PSV Eindhoven. Pemain 22 tahun ini internasional Belanda direkrut oleh Spurs setelah mereka melepas Christian Eriksen ke Inter.

Bergwijn merupakan pemain yang serba bisa di lini depan. Ia fasih bermain kedua sisi sayap maupun sebagai ujung tombak. Kemungkinan besar dia akan melakukan debutnya saat menghadapi Man City.

Sementara manajer Man City, Pep Guardiola juga dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Spurs. Man City terus berburu tiga poin guna memangkas jaraknya dengan pimpinan klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Formasi 4-3-3 siap dimainkan oleh Guardiola guna mencuri tiga poin di kandang Spurs, dimana trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez akan menjadi andalan di lini depan.

Sedangkan Leroy Sane masih belum bisa dimainkan oleh Guardiola di laga. Sementara Benjamin Mendy, Fernandinho dan Aymeric Laporte masih diragukan bisa tampil.

Meski demikian, Guardiola masih memiliki senjata andalannya untuk menghadapi Spurs, yaitu Sergio Aguero. Striker internasional Argentina ini memiliki rekor bagus menghadapi Spurs.

Ia telah menyumbang 11 gol dari 15 pertandingan yang dilakoninya menghadapi Spurs di Liga Inggris. Aguero telah membawa Man City menang 10 kali dari Spurs, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Pertemuan terakhir kedua tim ini berakhir imbang 2-2 di Etihad Stadium pada 17 Agustus 2018 di Liga Inggris. Sementara rekor pertemuan kedua tim ini di Liga Inggris adalah 45 kali pertemuan, Tottenham menang 23, Man City 15 dan Seri 7 kali.

Pertemuan kali ini dipastikan akan seru, Mourinho tentu saja akan berpikir keras untuk mengamankan tiga poin dari Man City yang memiliki motivasi besar ingin memangkas poin dari Liverpool.

Mampukah tuan rumah Tottenham Houstpur mengamankan tiga poin atau Man City yang membawa pulang tiga poin? Kita saksikan saja malam ini.

Prakiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City :

Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld, Tangaga; Heung-Min, Winks, Lo Celso, Aurier; Alli, Moura.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Otamendi, Stones, Walker; De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Sterling, Jesus, Mahrez.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Prisatno Panji L

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI