News

Pejabat Pemkot Makassar Kembali akan Dimutasi

Pejabat Pemkot Makassar Kembali akan Dimutasi

Kabar Makassar--- Isu mengenai adanya mutasi pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, pergantian pejabat tersebut merupakan konsekuensi logis atas kinerja mereka berdasar hasil evaluasi. Begitu juga konsekuensi hukum sesuai aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlaku.

Akan tetapi, Danny Pomanto sapaan akrabnya tidak ingin terburu-buru mengganti pejabatnya dari hasil evaluasi kinerja. Ia ingin difokuskan pada pengisian kekosongan jabatan terlebih dahulu.

“Tentu ada pergantian (reshuffle) karena banyak jabatan yang akan lowong. Akan ada pergeseran, digeser-geser sedikitlah,” ungkapnya, Kamis, 27 April 2017.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, saat ini ada tiga jabatan eselon III yang kosong di lingkup Pemkot Makassar, pertama Kepala Bagian Protokol yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dan sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Makassar. Sementara jabatan sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar sama sekali belum diisi.

“Nanti sekalian kita isi pejabat defenitifnya dengan pelantikan termasuk Kabag Protokol. Karena bulan-bulan selanjutnya akan ada lagi jabatan lowong eselon II,” ujarnya.

Untuk hasil kinerja pejabat eselon II, kata Danny, belum bisa diukur di triwulan pertama 2017 ini meski capaian kinerja khususnya realisasi anggaran dan program kerja masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah dari 10 persen.

Sehingga, di triwulan kedua tidak lagi ada alasan bagi para pejabat untuk tidak berbenah mencapai target realisasi anggaran dan capaian program kerja.

“Triwulan kedua sudah mulai ada lampu kuning. Di triwulan pertama memang terkadang kondisinya seperti ini. Namun, di tahun depan sesuai SK kementrian keuangan baru capaian di triwulan pertama sudah harus 30 persen, tender harus berjalan di Januari. Ini saya rubah strateginya, program tahun depan perencanaan dimatangkan tahun ini,” pungkasnya.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close