Pejabat Kedubes Australia Ini Tolak Cukur Kumis

(ki-ka) Konsul-Jenderal Richard Mathews beserta istri, Tjok Putri Mathews dan Minister Counsellor Kedutaan Besar Australia Dr. Steven Barraclough pada Gala Dinner Australian Alumni Eastern Indonesia di Four Point Sheraton, Makassar, Sabtu (25/11/2017). Foto : Konjen Makassar

Kabar Makassar — Dr. Steven Barraclough, Minister Counsellor Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia menolak mencukur kumis dan jenggotnya sepanjang agenda penting Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement atau IA-CEPA belum selesai.

IA-CEPA merupakan agenda yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan perdagangan dan ekonomi bagi Indonesia dan Australia.

“Brewok yang saya miliki ini adalah brewok IA-CEPA. Saya tidak akan mencukurnya hingga IA-CEPA selesai” kata Steven dalam menggambarkan komitmennya saat menjadi Keynote Speaker pada Gala Dinner Australian Alumni Eastern Indonesia di Four Point Sheraton, Makassar, Sabtu 25 November 2017

Baca juga :   Berita Foto: Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program bantuan Pangan Non Tunai

Menurutnya, pembahasan IA-CEPA ini berfokus pada pembukaan kesempatan kerjasama Indonesia-Australia yang lebih luas ditengah tantangan global.

Australia, lanjutnya siap membantu Indonesia dalam bidang ekonomi menghadapi kompetisi pasar global. “Selama Indonesia siap keluar dari comfort zone dan membukakan ruang bagi Australia di pasar Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, pertemuan yang dijadwalkan pada pukul 18.00 WITA ini juga digelar guna menjalin silahturahmi Pejabat Kedubes Australia bersama Alumni Australia di Indonesia Timur.

Baca juga :   Wagub Sulsel Desak Pihak Garuda Buka Rute Makassar-Luwu

Pertemuan sekaligus jamuan makan malam ini dibuka oleh Konsulat Jendral Australia di Makassar, Richard Mathews yang disambut baik oleh Ikatan Alumni Australia di Indonesia Timur yang berasal dari Kota Makassar hingga Kota Manado. (*/nck)

Penulis : Nur Fajar