PD Parkir Makassar Raya Jalin MoU dengan PTSP

PD Parkir Makassar. (Int)

Kabarmakassar.com — Pelantikan dan pengucapan sumpah yang dilakukan oleh beberapa dewan pengawas dan direksi perusda salah satunya PD Parkir Makassar Raya mendapatkan kabar bahagia. Pasalnya usai mengucapkan sumpah, Direktur Utama Irham Syah Gaffar di tunjuk guna menandatangi MoU dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di depan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di ruang Sipakalabbi Balaikota Makassar (31/1).

“Saya kira pelantikan hari ini itu PD Parkir mendapatkan suprise dan pertama kali kami mendapatkan MoU dengan PTSP terkait masalah ketika pemberian izin yang dilakukan PTSP itu harus melalui rekomendasi dulu di PD Parkir yang nantinya kita juga harus menyampaikan keperusahaan tersebut untuk menyiapkan yang namanya tempat tempat parkir yang wajib mereka siapkan”. Ucap Irham Syah saat di wawancarai kemarin (31/1).

Selain karena dapat bekerjasama dengan PTSP terkait perusahan yang sering menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir, kabar menarik lainnya yakni PD Parkir akan menggunakan sistem pembayaran nontunai kepada pengguna kendaraan. Diketahui alat penginputan barcode akan di berikan kepada seluruh juru parkir yang terdaftar di PD Parkir Makassar Raya.

“Chashlessnya itu kami sudah sediakan alat menginputan barcode yg digunakan oleh juru juru parkir disetiap titik sehingga apa yg dilakukan untuk membarcode kendaraan yg ada dan tidak menerima lagi uang cas.” lanjutnya.

Namun ia mengaku tentu membutuhkan waktu untuk memulai sistem tersebut salah satunya dengan mengadakan sosialisasi bersama juru parkir.

Diketahui PD Parkir Makassar Raya akan melakukan turun langsung kelapangan mulai februari 2020.

“Realisasinya insyaAllah bulan ini kami akan jalan pertama kami akan memanggil juru parkir memberikan pelatihan pelatihan karena ini menyangkut sumber daya manusianya.” tutupnya.

Sementara itu terkait maraknya parkir liar yag ada di Kota Makassar, Irham syam mengaku akan memanggil juru parkir liar dan memasukkan di PD Parkir agar tidak mematikan penghasilan juru parkir liar tersebut.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI