Pasien Sembuh Covid-19 di Pinrang Bertambah 1 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang bersiap menuju zona aman positif Covid-19. Apalagi, pasien sembuh Covid-19 terus bertambah. Bahkan, data terakhir pasien yang dinyatakan sembuh untuk 20 Juni 2020 menjadi 9 orang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengendali Gugus Tugas Covid-19 Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi. Ia mengaku jika pasien sembuh Covid-19 di Pinrang bertambah 1 orang. “Total yang sembuh Covid-19 menjadi 9 orang dan yang masih dirawat 9 orang,” kata Dewi, Sabtu (20/6).

Dewi mengatakan jika asien kesembilan yang sembuh berinisial R (54) asal Mallang, Desa Katomporang, Kecamatan Duampanua, setelah mengikuti isolasi mandiri dan program wisata Covid-19 Gugus Tugas Sulsel di Hotel Grand Palace, Kota Makassar.

“Pasien ini dinyatakan sembuh setelah menerima sertifikat atas keikutsertaan program rekreasi duta pencegahan Covid-19 oleh Gubernur Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, pasien sembuh Covid-19, R tidak lupa mengungkapkan rasa syukur atas kesembuhannya. “Ucapan syukur tak terhingga atas berkat dan rahmat Allah SWT,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pinrang dan Provinsi Sulsel yang telah merawatnya hingga sembuh. “Semoga saya bisa menjadi duta dalam membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan penularan penyakit ini,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI