Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah 34 Orang

Juru Bicara Pemkab Bulukumba untuk Penanganan Covid-19, Daud Kahal. (IST)

KabarMakassar.com — Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba terus meningkat. Bahkan, berdasarkan data terbaru terdapat 34 orang terpapar Covid-19, Sabtu (27/6). Hal ini pun merupakan tambahan terbanyak di Bulukumba.

Terkait hal itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Covid-19 Bulukumba, Daut Kahal mengatakan jumlah tambahan positif paling banyak terjadi pada Juni jika dibandingkan pada bulan sebelumnya.

“Pada Juni ini ini sudah tercatat ada 123 tambahan kasus positif Covid-19,” kata Daud.

Ia mengatakan tambahan pasien positif ini merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat dengan beberapa pasien positif sebelumnya diantaranya dari pasien 029, 030, 031, 034, 042 dan 043.

“Data ini termasuk tambahan 1 kasus positif meninggal (70) asal Ujungbulu Jumat kemarin dan laporan tertulisnya baru diterima hari ini. Namun nomor register yang bersangkutan berubah dari register 100 menjadi register 123,” jelasnya.

Ia menambahkan kecamatan yang paling banyak tambahan positif adalah Kecamatan Ujungbulu yakni sebanyak 23 orang. “Total pasien positif di Ujungbulu sebanyak 73 orang, 2 meninggal dan 7 sembuh,” pungkasnya.

“Dengan bertambahnya kasus positif ini maka jumlah pasien positif Covid-19 Bulukumba sebanyak 134 orang dengan keterangan 25 sembuh, 3 orang meninggal dan 106 masih dirawat atau isolasi mandiri,” tambahnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI