Pasien Klaster Temboro di Bantaeng Dinyatakan Negatif

KabarMakassar.com — Tim gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng menyatakan keluarga dari pasien berinisial ID (18) yang masuk klaster Temboro dinyatakan negatif Covid-19. Bahkan, keduanya telah dipulangkan ke Bantaeng, Selasa (12/5).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan jika kedua keluarga pasien itu adalah orang tua ID dan adiknya telah melalui proses tes swab dan karantina di Makassar dan telah dinyatakan negatif.

“Hari ini, keduanya telah dipulangkan. Keduanya dinyatakan negatif Corona,” kata dr Andi Ihsan.

Dia menambahkan, orang tua dan adik dari pasien ID ini dinyatakan negatif setelah melalui serangkaian proses test di Makassar. “Tim medis memastikan keduanya negatif. Makanya, keduanya diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Menurutnya kedua pasien telah melalui proses karantina di Hotel Swissbellinn Makassar. “Sudah mendapat izin dari petugas medis di Makassar jadi keduanya dijemput oleh tim BSB/PSC 119 Bantaeng,” katanya.

Walau demikian, pihaknya tetap memantau kondisi kesehatan keduanya setelah berada di rumah. Kata dia, pihaknya juga masih menunggu hasil test untuk pasien ID yang masih di tangani di Makassar.

“Kita berharap, proses ini cepat selesai sehingga pasien yang bersangkutan bisa kembali pulang,” ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak mengucilkan pasien yang telah dinyatakan sehat. “Kita berharap masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti protokol kewaspadaan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI