Pasien Covid-19 di Pinrang Bertambah Satu Orang

KabarMakassar.com — Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, kembali terjadi. Hal itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pinrang, Sabtu (30/5). Penambahan kasus ini merupakan dari klaster Makassar.

“Ada satu lagi tambahan pasien positif Covid-19. Pasien ini masuk klaster Makassar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi.

Dewi menyebut jika pasien tersebut masuk klaster makassar karena rapid testnya di Pasar Panampu Makassar dan hasilnya reaktif.

“Iye sebelum lebaran di rapid test di Pasar Panampu hasilnya reaktif, terus diminta jangan kemana-mana. Eh, dia pulang lebaran di kampungnya di Malongi Longi, Kecamatan Lanrisang,” ungkapnya.

Ia mengaku pihaknya mendapat informasi dari Makassar pada 24 Mei lalu jika ada pasien rekatif dan pulang ke Pinrang. Karenanya, Tim Gerak Cepat (TGC) kemudian mencari pasien untuk dilakukan rapid test dan hasilnya kembali positif.

“Dua hari pasca lebaran, dilakukan rapid tes ulang dan diambil swabnya untuk dibawa ke Makassar. Hari ini keluar hasilnya positif Covid-19, secara otomatis menjadi pasien ke 7 positif di Pinrang,” jelasnya.

Selain itu, kata Dewi, pihaknya juga sudah melakukan tracking di lokasi yang bersangkutan serta dilakukan penyemprotan disinfectan.

Pasien tersebut dirujuk ke Makassar. Untuk pasien ke 6 kondisi baik tapi masih harus di swab yang kedua kalinya, semoga negatif,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI