Partai Ini Ditetapkan Memenuhi Syarat, Begini Kata Ketuanya.

Ketua Tim Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2019 KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara menyerahkan Verifikasi Faktual KPU Kepulauan Selayar di Kantor KPU Kepulauan Selayar, Jalan Jend. Ahmad Yani, Sabtu (07/01/2018) kemarin. Foto: DOk.KM

KabarMakassar.com, Selayar — Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Selayar akhirnya memutuskan Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Selayar telah Memenuhi Syarat atau MS.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil Verifikasi Faktual KPU Kepulauan Selayar di Kantor KPU Kepulauan Selayar, Jalan Jend. Ahmad Yani, Sabtu malam 07 Januari 2018 kemarin. Selanjutnya diserahkan langsung oleh Ketua Tim Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2019 KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara.

Ketua DPD PSI Kabupaten Kepulauan Selayar Leonardo M. Siregar saat dikonfirmasi Minggu, 8 Januari hari ini bersyukur karena KPUD Kepulauan Selayar akhirnya menetapkan Partai Solidaritas Indonesia Kepulauan Selayar dengan Memenuhi Syarat (MS) kepengurusan dan keanggotaan.

“Kami bersyukur karena PSI sudah MS, artinya bahwa selangkah lagi PSI akan menuju Pemilu dan Pileg 2019,” kata Ondang sapaan akrab Ketua PSI Selayar.

Menurutnya, langkah selanjutnya bagi PSI tentu akan melakukan perekrutan Caleg. Namun pesta Demokrasi 2018 yang sudah di depan mata membuat pengurus dan seluruh anggota akan bekerja keras untuk memenangkan bakal calon Gubernur Sulsel Prof Andalan sesuai dukungan PSI.

“Kita akan akan rapikan internal partai karena menghadapi beberapa event politik kedepan termasuk Pilgub 2018, kita akan menangkan Prof Andalan,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini telah membentuk struktur partai sampai di tingkat kecamatan.

“Dari 11 kecamatan tinggal 1 Kecamatan yang belum yakni Pasimasunggu, tapi untuk perekrutan pengurus Desa sedang berjalan,” ujar Ketua DPD PSI Kabupaten Kepulauan Selayar, Leonardo M. Siregar. (*)

Penulis Suharlim Syamsuddin

Baca juga :   Miliki Pasangan Maju Pilkada Wajo, Amran Mahmud Deklarasi di Makassar