News

Partai Hanura Buka Pendaftaran Cawalkot Makassar

Partai Hanura Buka Pendaftaran Cawalkot Makassar

Kabar Makassar--- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Makassar membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota Makassar yang ingin mendaftarkan diri untuk Pemilihan Walikota Makassar yang digelar serentak pada tahun 2018 mendatang.

Pendaftaran bagi bakal calon Walikota Makassar ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus HJ, pada Minggu malam kemarin 18 Juni 2017. Didampingi sejumlah pengurus partai Hanura kota Makassar, HM Yunus mengumumkan jika tanggal 20 Juni 2018 besok, sudah dimulai untuk pendaftaran bakal calon Walikota Makassar.

"Kita membuka pendaftaran mulai 20 Juni sampai 30 Juli. Baru dibuka setelah saya terima Juknis dari DPP," kata HM Yunus.

Ketua Komis B DPRD kota Makassar ini juga mengatakan jika pendaftaran bakal calon Walikota akan digelar besok 20 juni 2017, di Kantor Sekretariat Hanura Makassar, jalan Kangkung, Wajo Baru Kecamatan Bontoala Makassar. Ia menambahkan jika waktu proses pendaftaran dari tanggal 20 juni hingga 30 juli 2017, sudah termasuk pengembalian berkas formulir serta fit and proper tes para bakal calon yang nantinya mendaftar atau ingin mengendarai Hanura pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Diketahui beberapa kader partai besutan Wiranto ini juga dikabarkan bakal ikut dalam pencalonan Walikota Makassar 2018 mendatang, diantaranya yakni Bahar Ngitung dan juga HM Yunus. Kedua tokoh Hanura ini dikabarkan turut mendaftarkan diri dalam Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Tahun 2013 silam partai Hanura Makassar mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Tamsil Linrung dan juga Das'ad Latief. Bahkan keduanya cukup mendapatkan suara yang banyak dengan perolehan 93.868 suara atau 16,04 persen dan menduduki peringkat ketiga di Pilwalkot 2013 lalu. Dimana Hanura berkolaborasi dengan PBR dan juga PKS saat itu.

Kini Partai Hanura kembali membuka pendaftaran bagi para kandidat Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2018 mendatang, dimana beberapa calon Walikota dan wakil Walikota mulai mencari peluang di beberapa Parpol sebagai kendaraan politiknya.

Berikut beberapa Cawalkot Makassar turut serta dalam pilkada serentak yakni petahan Danny Pomanto, Syamsu Rizal. Untuk kalangan politisi hadir nama-nama seperti Andi Rahmatika Dewi, dan Farouk Betta serta kalangan birokrat, Irman Yasin Limpo dan Ibrahim Saleh.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close