Pantai Galesong, Destinasi Wisata Bahari nan Elok di Takalar

Wisata Pantai Galesong Kabupaten Takalar.

KabarMakassar.com– Usai pergantian tahun 2020, sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya Kota Makassar mengisi waktunya dengan berlibur bersama keluarga. Di kota Makassar misalnya banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi mungkin mayoritas orang pasti bakal menjawab liburan ke Kota Makassar hanya terdapat di Pantai Losari. Mungkin Anda juga bakal  mengatakan hal yang sama, karena emang pantai inilah yang jadi salah satu ikon wisata di Makassar. 

Namun selain Pantai Losari, ada juga destinasi wisata yang begitu menarik untuk anda kunjungi yakni Pantai Galesong. Pantai ini terletak di dusun Sampulungan Desa  Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Pantai ini juga sering dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar, karena emang lokasinya yang ada di Takalar. 

Jaraknya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Pantai ini memang terlihat sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Suasananya masih cukup tenang.

Destinasi wisata bahari nan elok yang satu ini bisa dibilang tempat yang cocok untuk untuk liburan buat  keluarga anda. Soalnya selain wisata pantai, ada banyak wahana yang bisa dicoba di sini tidak hanya buat para orang dewasa, tapi ada banyak juga wahana buat anak-anak. 

Tak hanya itu, di kawasan wisata Galesong ini sendiri menyediakan akomodasi buat para pencinta mancing mania. Penyewaan perahu atau kapal mancing biasanya berdurasi 2 jam dengan biaya Rp300.000, kemudian untuk setiap wahana permainan anak-anak hanya dikenakan biaya 5.000 perorang serta tempat wisata bersejarah juga yang dapat anda temui disini untuk mengajak anak, saudara, dan berbagai sanak keluarga lainnya yang saat ini tengah liburan sekolah.

“Mumpung anak-anak saya libur sekolah jadi saya sengaja bawa kesini karena banyak wahana permainan yang menurut saya aman disini selain ada pengawasnya disetiap wahana disini juga enak karena para orang tua bisa memilih berenang di kolam atau di pantai jadi ada pilihan,” kata Jati, salah seorang pengunjung Pantai Galesong Takalar.

Pengelola Pantai Galesong juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dipakai oleh pengunjung. Diantaranya ada jet ski, banana boat, dan kapal pesiar yang disewakan dengan harga terjangkau. Selain itu tersedia gazebo yang disiapkan dengan menggunakan meja restoran di sekitar pantai untuk membongkar barang bawaan para pengunjung.

Bagi pengunjung yang akan menuju wisata pantai galesong dapat melewati jalur Metro Tanjung Bunga Makassar, Barombong hingga menuju Takalar kemudian sampai di Desa Tamalate belok kiri ke arah Pantai tersebut. Jarak destinasi Pantai Galesong dari jalan utama berjarak sekitar 400 meter.

Belum ada angkutan umum dari Makassar ke arah pantai Galesong. Jadi pilihan yang dimiliki oleh pengunjung adalah menggunakan kendaraan sewaan, menumpang taksi, atau kendaraan pribadi. Untuk jenis transportasi, mobil dan motor bisa digunakan menuju pantai ini.

Diektahui, konsep Pantai Galesong saat ini memadukan antara konsep hotel, resort serta outbound yang dimana kawasan terpadu ini tersedia hotel, restoran, kolam renang, dan aneka wahana permainan di darat dan di air.

Nah, buat anda yang bingung cari tempat liburan untuk saat ini, destinasi wisata pantai Galesong sangat cocok buat anda kunjungi atau jadikan sebuah recommended untuk liburan selanjutnya, karena selain dengan berbagai fasilitas hiburan yang di jajahkan, anda juga tidak perlu merogok goceh dalam-dalam untuk masuk ke kawasan wisata ini, anda cukup membayar biaya sekitar Rp 30.000 per orang pada hari biasa dan untuk hari Sabtu, Minggu atau hari libur lainnya tiket menjadi sekitar Rp 40.000 per orang serta fasilitas penginapan berupa hotel yang buka 24 jam.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI