News

PANI Sulsel Galakkan Program Melawan Narkoba

PANI Sulsel Galakkan Program Melawan Narkoba

Kabar Makassar-- Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Sulawesi Selatan menyatakan kesiapannya ikut serta melawan Narkoba yang semakin merajalela sampai saat ini.

Menurut Ketua PANI Sulsel, Fitriyani, program Gerakan Melawan Narkoba yang disingkat GEMAR memiliki pola berbeda dari yang sering dilakukan selama ini.

"Kami menyebut program ini GEMAR sebagai bentuk gerakan membiasakan karena menyukai dengan harapan hal ini dapat terus-menerus dilakukan dan mendapatkan support dari semua pihak. Sebab, kami akan melakukan pelibatan generasi muda, orangtua, bahkan lingkungan masyarakat secara bertahap," terang Fitri.

Tahapan yang dilakukan dibuat dalam bentuk seminar dan diskusi yang didesain secara "fun" sehingga tidak terkesan membosankan.

"Di penghujung tahun 2017, ada seminar dan deklarasi serta dialog akhir tahun yang sudah kami gagas. Kami menyebut tema besarnya sebagai GEMAR, sebab hal ini adalah program berkelanjutan," jelasnya.

Lebih lanjut Fitri menjelaskan bahwa Gemar diminati untuk menambah pemahaman masyarakat dari semua jenjang pendidikan dan latarbelakang tentang bahaya Narkoba, bahkan menjadi pelaku aktif dalam melawan peredaran dan penggunaan Narkoba.

Direncanakan segera membentuk satgas-satgas anti Narkotika di semua jenjang sekolah.

"Kenapa kami memilih kehadiran Satgas Narkotika di sekolah, sebab tempat ini yang menjadi incaran para pengedar. Padahal ini adalah tempat menimba ilmu pengetahuan. Sekaligus mengingatkan guru untuk ikut menjaga generasi pelanjut bangsa yang menjadi anak didiknya," tambah Fitri.

Ditambahkannya bahwa moment sumpah pemuda ini harus dapat kembali membangkitkan semangat perjuangan pemuda Indonesia. Saatnya kembali bangkit dan berdiri berjuang terhadap ketertindasan penjajahan gaya baru. Diantaranya membangun komitmen untuk tidak dijajah oleh pengedar Narkotika.

"Saatnya LAWAN..LAWAN...LAWAN...jangan terlena," tegasnya.(Rls)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: