Pangkep Jadi Pusat Pengembangan Kakao

Kabar Makassar — Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menghadiri acara “Peletakan Batu Pertama, Pusat penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao”, MARS inc. Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

Peletakan batu pertama fasilitas ini selain dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, hadir pula Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman beserta Board of Director Mars, inc sekaligus mantan Presiden Global Mars Symbioscience. Serta para petani Coklat di Wilayah Kabupaten Pangkep.

Baca juga :   150 Pelajar Toraja Ikuti Sosialisasi Anti Narkoba

Pusat penelitian Kakao Pangkep melengkapi Fasilitas serupa yang sudah ada sebelumnya di Tarengge, Sulawesi Selatan tang telah dibangun sejak tahun 2010, dan ini akan memperluas jaringan komoditas kakao Mars kelima lokasi secara global selain Brasil, Ekuador, dan Amerika Serikat.

Selain peletakan batu pertama, dilakukan pula penandatanganan MOU oleh beberapa pihak diantaranya, dengan pihak dekan Fakultas Pertanian dan perkebunan Universitas Hasanuddin, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep dan Fark Mars dari pihak Mars.inc.

Baca juga :   Narkoba Jenis Flakka, Ini Kata Polda Sulsel

Penulis :  Nur Marwah Yuwa