Pangdam XIV Hasanuddin Launching Buku ke-6

Pangdam XIV Hasanuddin Launching Buku ke-6

Pangdam XIV Hasanuddin Launching Buku ke-6

Kabar Makassar -- Pelucuran buku yang ditulis langsung oleh Pangdam XIV, Mayjen TNI, Agus Surya Bakti yang berjudul dari Wirabuana ke Hasanuddin. berlangsung di gedung graha pena lantai 19. Acara peluncuran dirangkaikan dengan bedah buku yang menghadirkan 3 pakar yaitu Dr. Iqbal Sultan (ketua jurusan ilmu komunikasi Fisip unhas), Dr. Surjadi Mappangara (Kepala Lab Sejarah FIB Unhas) dan Prof. Barsihan Noor (Dekan Fakultas Adab Humaniora UIN).

Mayjen TNI, Agus SB menyampaikan yang melatar belakangi buku ini dibuat adalah yang pertama kecintaan saya pada sulawesi, banyak pertanyaan masyarakat tentang pengembalian nama Kodam Wirabuana kepada hasanuddin kemudian yang kedua adalah mengangkat kearifan lokal yang ada disini. jadi motivasi perubahan latar belakang nama, lambang, satuan dan sebagianya, itu semua yang mengangkat kearifan lokal kebudayaan masyarakat Sulawesi khususnya Sulawesi selatan.

"Jadi saya ingin memberikan sedikit catatan di sini, saya yakin masih ada banyak kekurangan tetapi paling tidak kita mempunyai keberanian sedikit berkontribusi bagi masyarakat. ujar Pangdam XIV, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

mayjen TNI, Agus SB yang juga didampingi Istrinya menambahkan “saya berharap bahwa para pembaca buku ini mengetahui tentang TNI ada diwilayah, kenapa terus berganti namanya, berganti kebijakannya. itu menunjukan TNI tidak pernah berhenti mengkaji dinamika yan terjadi di masyarakat. karena terjadinya perubahan ditengah masyarakat mengharuskan kita merubah strategi karena kalau kita ingin maju, maka dinamika perubahan yang terjadi harus kita imbangi. tutupnya.

Prof. Dr. Barsihan Noor yang diundang sebagai salah satu narasumber dalam bedah buku tersebut mengatakan “buku ini sempurna”. buku mencerminkan penulisnya dan buku ini mencerminkan sosok Agus SB, kata Barsiran.
lebih lanjut Prof yang juga dekan Fakultas Adab Humaniora UIN alauddin Makassar menambahkan“saya menggangap ia telah memapaki lima tangga kepemimpinan.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: