Outdoor Festival Makassar Resmi di Buka Hari Ini

Kabar Makassar — Gelaran Pameran Peralatan Outdoor Internasional atau International Indonesian Outdoor Festival (Outfest) yang berlangsung di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar dibuka secara resmi pada Kamis 23 November 2017 pukul 10.00 Wita siang.

Ketua Panitia lndonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar, Ruslan Zulkarnain mengatakan seremoni pembukaan akan diresmikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Sulsel Sri Endang.

“Pak Wagub (Agus Arifin Nu’mang) awalnya bersedia membuka pameran ini. Tapi karena jadwalnya berhalangan dengan agendanya, akhirnya kami meminta Kadispora yang membuka, ” kata Ruslan disela loading pameran ini di CCC, Rabu 22 November 2017.

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini (23 – 26 November 2017) tidak hanya diramaikan oleh outlets yang menjajakan aneka peralatan dan perlengkapan outdoor/adventure tapi juga  turut diramaikan dengan kehadiran wahana bermain untuk kalangan anak-anak hingga dewasa.

Baca juga :   F8 Makassar Target Satu Juta Pengunjung

Wahana bermain yang dihadirkan panitia Outfest Makassar, diantaranya perahu kayak, child fly fox, war paint ball, panahan, war airsoft gun, boomerang hingga vertical access.

Selain itu akan hadir sekitar 26 komunitas yang turut menambah semarak pameran ini. Mereka masing-masing akan menampilkan berbagai atraksi sesuai bidangnya. Seperti Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang akan menampilkan pemanjatan di boulder.

Komunitas lain yang hadir diantaranya Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), POSSI, Indonesia Off road Federation, IOX Motor Trail, Wanadri, 1000 guru, Makassar Indo Runners, Sobat Budaya Makassar, Celebes Rope Acces, Archery Community, Hikespi, Korpala Unhas, Mapala UMI dan lainnya.

Baca juga :   Ada Tempat Nongkrong Baru Di Wolter Monginsidi

Ruslan mengatakan kehadiran komunitas ini akan mengedukasi pengunjung mengenai aktivitas, prestasi dan sejarah terbentuknya komunitas mereka.

“Komunitas yang akan mengedukasi pengunjung. Karena mereka juga bagian dari industri outdoor, ” kata pria yang disapa Cullang ini.

Sementara outlets dan merek-merek yang akan mengisi hall pameran ini diantaranya The North Face, Garmin, KF Outdoor, KLETTERN, Black diamond, Braven, Outgercom, Gregory, Mountain Hardwear, Naturhike, Ilovi, Drone, Dimitri, Bambapuang, BAC, Merapi Mountain, League, Damn! I Love Indonesia, Super Adventure, dan berbagai merek lainnya.

Baca juga :   Cerita Dibalik Film Gunung Bawakaraeng

“Foodcamp kita berada di pelataran. Pengunjung akan menikmati pesanan di dalam tenda yang disediakan.” kata Cullang.

Kehadiran tenda-tenda untuk menikmati aneka makanan disediakan selayaknya berkegiatan outdoor.

Untuk harga tiket masuk panitia menetapkan harga Rp 10.000 untuk satu kali masuk. (*/MFN)

[divider sc_id=”sc1081138960367″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6365″ sc_id=”sc1391111415809″]