Pekerjaan dan Keluarga Adalah Sebuah Komitmen

Kabar Makassar —– Terlahir sebagai seorang perempuan adalah sebuah hal yang telah menjadi kodrat.

Namun, sebagai perempuan membagi urusan rumah tangga dan pekerjaan adalah dua hal yang sangat berbeda.

Tapi tidak dengan, Sri Endang Sukarsih yang berprofesi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta seorang ibu rumah tangga.

Perempuan yang sejak beberapa tahun terakhir berkecimpung di dunia pemerintah provinsi Sulsel ini, memandang bahwa dalam mengatur waktu antara keluarga dan pekerjaan. Ia dan keluarganya telah membuat kesepakatan.

Baca juga :   Uchi, Penulis Yang Disukai Pegawai ASN

“Mengatur waktu itu antara kelurga dan pekerjaan memang sudah ada kesepakatan sebelumnya dan sudah ada jobnya masing masing, dan semuanya bekerja. Sehingga dalam hal pekerjaan itu semuanya bergerak,” kata Sri sapaannya. Selas 6 Juni 2017.

Menurutnya, yang terpenting dalam sebuah keluarga itu adalah komitmen dan dukungan dari semua pihak keluarga.

“Yang terpenting itukan adalah komitmen juga ada dukungan karena mereka tahu pekerjaan saya sebagai pejabat negara yang punya tanggung jawab besar sehingga mau atau tidak mau yang lain juga bisa memahami itu, apakah mereka mendukung saya dan tidak memberatkan saya untuk melakukan ini,” jelasnya.

Baca juga :   Tinggalkan Jabatan, Irjen Muktiono Bakal Kangen Pallu Mara

Kebih lanjut ia mengatakan, jika ada salah seorang dari anggota keluarga yang tidak mendukung maka pekerjaan akan menjadi timpang.

“Jika kita berangkat dari komitmen kita yang tak lain adalah keluarga, dan jika ada salah satu keluarga yang tidak mendukung maka akan selesai, jadi itu menjadi hal penting. Ada komitmen dan saling dukung,” tutupnya.