Open House JK Dijaga Ketat 3 Ribu Personil Gabungan TNI-Polri

Open House JK Dijaga Ketat 3 Ribu Personil Gabungan TNI-Polri

Open House JK Dijaga Ketat 3 Ribu Personil Gabungan TNI-Polri

Kabar Makassar -- Penjagaan ketat terjadi sejak malam tadi, Senin 26 Juni 2017 di kediaman pribadi Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dijalan Haji Bau Makassar. Bahkan dikabarkan jika ada sekira 3 ribu personil polisi dan anggota TNI berjaga-jaga disekitaran rumah pribadi orang nomor dua di negeri ini.

JK yang tiap tahunnya pulang kampung tak lepas dengan silaturahmi dengan warga kota Makassar, bahkan hanya untuk bertemu dan bersalam dengan JK saja. Warga kota Makassar pun rela mengantri sejak pukul 05:30 wita subuh. Pantauan kabarmakassar.com di jalan Haji Bau, kota Makassar sejak pukul 05:30 wita sejumlah warga sudah memadati ruas jalan tersebut.

Tidak hanya orang dewasa, orangtua dan anak-anak pun juga terlihat ramai berada dilokasi tersebut. Open house JK tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini terlihat ketat dengan penjagaan aparat keamanan TNi dan Polri.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah beberapa waktu lalu mengatakan jika pihaknya sudah mengadakan rapat pengamanan di open house Wapres RI. Dari rapat gabungan itu, diputuskan sebanyak 3.000 personel gabungan yang dikerahkan.

"Personel disiagakan 3.000 personil gabungan TNI/Polri yang terbagi dalam 3 ring pengamanan. Sniper juga disiagakan di beberapa titik. Kami tidak bisa ungkap berapa jumlah sniper dan titik ditempatkannya. Sudah menjadi protap pengamanan. Yang jelas, pengamanan sudah siap untuk kedatangan Wapres JK,"kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah.

Hadirnya para warga kota Makassar bukan hanya sekedar silaturahmi dan berjabat tangan dengan orang nomor dua di Indonesia, bahkan ada yang hanya mengejar amplop yang disediakan yang bervariasi. Dimana anak-anak diberi 50 Ribu dan orang dewasa mendapat 100 Ribu rupiah.

Dikabarkan jika open house JK untuk warga kota Makassar dibuka pada pukul 08:00 wita hingga siang hari nanti. Bahkan pantauan kabarmakassar.com dilokasi warga terus berdatangan di kediaman pribadi JK. Bahkan selain JK dan Istri hadir beberapa tokoh dan pejabat di Makassar yakni, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

Penulis: Fritz Wongkar
Foto: Baba Duppa

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close