OGP Kota Makassar Bentuk Rencana Aksi

Kabar Makassar — Pasca Launching dan deklarasi bersama Open Government Partnership (OGP) Kota Makassar pada 20 November 2017 lalu, CSO menindaklanjuti rekomendasi itu dengan menyusun rencana aksi bersama.

Selama dua hari bertempat di Hotel Remcy Makassar, sejumlah NGO dan praktisi Media menyusun rencana aksi yang akan di laksanakan selama dua tahun ke depan yakni periode tahun 2018 hingga 2019 mendatang.

Baca juga :   Berita Foto: FUIB Bersama Warga Rohingya Aksi Di DPRD Provinsi

Mereka yang tergabung dalam rencana aksi ini diantaranya LBH Makassar, YLBHM, ACC, KPI, FIK Ornop, YKPM, Yasmib, LBH Apik, Kopel serta unsur Pemerintah Kota Makassar dari Ortala dan Inspektorat.

Kegiatan ini difasilitasi Seknas OGP yang berakhir hari ini 22 November 2017. “Alhamdulillah Kota Makassar sudah menghasikan Rencana Aksi OGP,” ujar Hanafi dari IPC sebagai fasilitator kegiatan.

Baca juga :   Serunya ASN Pemkot Makassar Outbond di Pantai Bira

Hasilnya, lanjutnya ada lima rencana aksi, diaantaranya Open Budgeting, Open Legislasi, Open Data Access on Public Service Delivery, Open Map dan Open Parliament. Untuk mendetailkan hal itu akan dibentuk tim perumus yang berasal dari unsur Kopel, YLBHM, KPI, dan Fik Ornop.

Laporan ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar dalam waktu dekat ini. “Kita sudah sepakati awal bulan depan kita akan serahkan hasilnya ke Walikota Makassar”, tutup Herman dari Kopel. (*/nck)

Baca juga :   Wisma Latanete Terbakar, Rugi Puluhan Juta Rupiah

[divider sc_id=”sc2498410971″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”6075″ sc_id=”sc1133312234892″]