kabarbursa.com
kabarbursa.com

PSM Makassar vs Bali United, Berakhir 0-0

PSM Makassar vs Bali United, Berakhir 0-0
(Foto : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Liga 1 pekan ke-25 PSM Makassar vs Bali United hanya berakhir dengan skor kacamata atau 0-0, yang dihelat di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Sabtu (24/2) malam.

Hasil tersebut membuat tim tamu hanya bertahan pada posisi ke-4 klasemen sementara, dengan mengumpulkan 42 poin.

Pemprov Sulsel

Sedangkan, bagi tim tuan rumah PSM Makassar berhasil naik pada posisi ke-8 klasemen sementara, dengan mencatatkan sebanyak 33 poin.

Pertandingan Babak Pertama

Sejak menit awal insensitas pertandingan sudah meninggi. Jual beli serangan dari kedua tim untuk menciptakan gol terlebih dahulu.

Peluang berbahaya yang diciptakan oleh Akbar Tanjung, pada menit ke-16 dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, bola hanya melenceng dari gawang Bali United.

PSM Makassar kembali mendapatkan peluang manis, pada menit ke-20 melalui Kenzo Nambu. Akan tetapi, Kenzo Nambu belum mampu merubah papan skor, setelah tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Bali United.

Kedua kesebelasan kembali saling menyerang. Serdadu Tridatu, julukan dari Bali United mendapatkan peluang pada menit ke-32 melalui tendangan bebas. Namun, sang eksekutor Elias Dolla belum mampu memanfaatkan tendangan tersebut.

Sementara, usaha tim tuan rumah yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur belum usai, pada menit ke-44, Kenzo Nambu dengan sepakan kerasnya, namun masih bisa digagalkan barisan pertahan Serdadu Tridatu.

Meski tim Tuan Rumah mampu menciptakan peluang yang banyak, tapi tidak mampu merubah papan skor. Skor 0-0 bertahan, hingga wasit meniup peluitnya tanda babak pertama usai.

Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menancapkan gas untuk menciptakan gol terlebih dahulu.

PSM Makassar menciptakan peluang pertamanya melalui tendangan Victor Mansaray, pada menit ke-54, namun masih melebar dari gawang.

Dua menit berselang, pemain asal jepang, Kenzo Nambu kembali mencoba peruntungannya melalui sepakannya. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Bali United sehingga gawang Serdadu Tridatu belum mampu ditembus.

Kali ini PSM Makassar, pada menit ke-60 mendapatkan sepakan pojok, Victor Mansaray yang berdiri bebas tanpa kawalan menyambut umpan dari rekannya, sayang sundulan kepalanya kembali melebar dari gawang Bali United.

Tim tamu, Bali United hampir menciptakan gol, pada menit ke-85, penjaga gawang PSM Makassar keluar jauh dari gawangnya. Lalu, bola berada pada Sidik Saimima, Sidik Saimima melepaskan sepakan jarak jauh. Namun, Safrudin Tahar yang mengisi posisi Reza berhasil menghalau bola dengan kepalanya.

Yakob Sayuri hampir menjebol gawang Bali United pada injury time, melalui tendangan saltonya. Akan tetapi, bola menggelinding tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tersebut.

PDAM Makassar