kabarbursa.com
kabarbursa.com

Klasemen Sementara Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia vs Irak 1-3

Marselino Ferdinan cetak satu gol saat Indonesia kalah 1-3 dari Irak di Piala Asia 2023. (REUTERS)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Klasemen Piala Asia 2023 mengalami perubahan usai Indonesia kalah 1-3 dari Irak, Senin (15/1) malam WIB.

Berikut klasemen Piala Asia 2023 usai Indonesia kalah dari Irak. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023.

Pemprov Sulsel

Pertandingan Indonesia vs Irak digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin (15/1) malam. Dalam pertandingan ini Irak berhasil unggul 1-0 atas Timnas Indonesia pada menit ke-17 lewat gol Mohanad Ali.

Pada menit Ke-75, Irak Unggul 3-1 Atas Indonesia di Piala Asia Netizen Serbu Akun AFC Usai Kontroversi Gol Kedua Irak ke Indonesia Gol berawal dari kegagalan Elkan Baggott mengadang lawan, sehingga memberikan kebebasan kepada Ali untuk berhadapan dengan kiper Indonesia Ernando Ari.

Ali pun dapat memaksimalkan peluang tersebut dengan melepaskan tendangan keras yang menjadi gol.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Marselino Ferdinan usai meneruskan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-36.

Berawal dari pergerakan gemilang Yakob di sisi kanan yang melewati adangan pemain lawan, kemudian mengirimkan umpan kepada Marselino.

Marselino yang berdiri bebas berhasil mencetak gol. Tetapi Irak berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ke-45+6 lewat Osamah Jabbar Rashid untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Pertandingan babak pertama Indonesia vs Irak berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Lions of Mesopotamia.

Namun gol kedua Irak dianggap kontrovesial karena sebelum terjadinya gol Osamah Jabbar Rashid, sempat terjadi offside terlebih dahulu yang dilakukan Mohanad Ali Kadhim. Indonesia tertinggal 1-3 setelah Irak berhasil menambah keunggulan lewat gol Aymen Hussein pada menit ke-75.

Kekalahan ini membuat Indonesia menghuni posisi juru kunci klasemen Grup D dengan mengemas poin nol dari satu pertandingan yang telah dijalani.

Sementara kemenangan ini membuat Irak berhasil naik ke peringkat kedua klasemen Grup D dengan mengemas tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni.

Dimana pada pertandingan lainnya yang berlangsung Senin (15/1), Korea Selatan berhasil menang 3-1 atas Bahrain.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan memimpin klasemen Grup E dengan mengemas tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani. Sementara itu kekalahan ini membuat Bahrain menempati posisi juru kunci Grup E dengan poin nol dari satu pertandingan yang dijalani.

Berikut klasemen Piala Asia 2023 pada Senin (15/1) malam WIB:

Grup A

1. Qatar 3 Poin

2. China 1

3. Tajikistan 1

4. Lebanon 0

Grup B

1. Australia 3 Poin

2. Suriah 1

3. Uzbekistan 1

4. India 0

Grup C

1. Iran 3 Poin

2. UEA 3

3. Hong Kong 0

4. Palestina 0

Grup D

1. Jepang 3 Poin

2. Irak 3

3. Vietnam 0

4. Indonesia 0

Grup E

1. Korea Selatan 3 Poin

2. Malaysia 0

3. Yordania 0

4. Bahrain 0

Grup F

1. Arab Saudi 0

2. Thailand 0

3. Kirgistan 0

4. Oman 0

PDAM Makassar