kabarbursa.com
kabarbursa.com

Klasemen Liga 1, PSM Makassar Terhenti Posisi 11

Klasemen Liga 1, PSM Makassar Terhenti Posisi 11
Selebrasi dari Yakob Sayuri saat mencetak gol dari gawang Rans Nusantara Fc, Selasa (30/4).
banner 468x60

KabarMakassar.com — BRI Liga 1 musim 2023/2024 telah usai tepat pada Selasa (30/4), PSM Makassar terhenti pada posisi ke-11. Pasukan Ayam Jantan dari Timur julukan dari PSM berhasil menang atas tamunya Rans Nusantara dengan skor akhir 3-2.

Duel kesebelasan pada pekan ke-32 tersebut digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Selasa (30/4) malam WITA.

Pemprov Sulsel

PSM Makassar selaku tuan rumah pada pertandingan tersebut berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-44.

Tak butuh waktu lama, Yakob Sayuri kembali menggandakan keunggulan, pada masa akhir waktu babak pertama. Sehingga, pasukan Ayam Jantan dari Timur sementara unggul dengan skor 2-0 dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, Rans Nusantara tidak tinggal diam, pada menit ke-63 Kushedya Hari Yudo berhasil menipiskan kedudukan sementara, setelah memanfaatkan umpan silang Andi Irfan.

Namun, PSM Makassar kembali bangkit untuk kembali mengubah papan skor dan upaya PSM Makassar kembali berbuah, yang dicetak oleh Adilson Silva pada menit ke-80. Setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan keras Kenzo Nambu.

Sementara kedudukan 3-1 untuk keunggulan Ayam Jantan dari Timur. Menjelang pertandingan usai, pada menit ke-90+1 Yuran Fernandez handball di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk kotak penalti.

Evansri Brandao sebagai eksektor berhasil memanfaatkan momen tersebut dan Rans Nusantara kembali memperkecil ketertinggalan, sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang.

Sayangnya, Rans Nusantara pada musim kali ini terkena degradasi bersama 2 klub lainnya, dengan menduduki peringkat ke-16 dan membuat Rans Nusantara pada musim depan harus bermain di Liga 2 Indonesia.

PDAM Makassar