kabarbursa.com
kabarbursa.com

Jelang Piala Eropa 2024, Timnas Inggris Keok Hadapi Islandia di Kandang Sendiri

Jelang Piala Eropa 2024, Timnas Inggris Keok Hadapi Islandia di Kandang Sendiri
Trent Alexander Arnold (Dok: INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Nasib sial ditimpa Timnas Inggris menjelang Piala Eropa 2024. Pada laga uji coba internasional, The Three Lions justru kalah 0-1 melawan Islandia.

Pertandingan itu berlangsung di kandang Timnas Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (08/06) dini hari WITA.

Pemprov Sulsel

Gol semata wayang dari Islandia diciptakan oleh Jon Dagur Porsteinsson di menit ke 12. Timnas Inggris tidak berkutik dengan pertahanan yang solid oleh Islandia.

Laga uji coba internasional ini menjadi pertandingan penutup sebelum memulai Piala Eropa 2024. Sayangnya, tim asuhan Gareth Southgate dipermalukan Islandia.

Secara kedalaman skuad, Inggris jelas lebih diunggulkan. Declan Rice dkk. juga disebut-sebut sebagai calon kuat juara turnamen kali ini. Apalagi, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri di London.

Buktinya, Inggris bermain lebih dominan di laga ini dengan 68% penguasaan bola. Mereka lebih banyak mengurung lawan dan menciptakan peluang,

Inggris sebenarnya sudah berusaha maksimal, tapi dalam 90 menit pertandingan, mereka hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran. Jelas ini bukan laga bagus jelang putaran final Euro 2024 pekan depan.

Susunan pemain
Inggris (4-2-3-1): Ramsdale, Trippier, Guehi, Stones, Walker, Rice, Mainoo, Gordon, Palmer, Foden, Kane
Subs: Gomez, Konsa, Toney, Alexander-Arnold, Eze, Saka
Pelatih: Gareth Southgate

Islandia (4-2-3-1): Valdimarsson, Finnsson, Gretarsson, Ingason, Bjarkason, Gudmundsson, Traustason, Porsteinsson, Haraldsson, Anderson; Gudjohnsen
Subs: Sigurdsson, Pordarson, Fridriksson, Johannesson
Pelatih: Age Hareide

PDAM Makassar