kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Hasil Piala Eropa 2024 : Timnas Inggris Menang Susah Payah, Belanda Comeback

Hasil Piala Eropa 2024 : Timnas Inggris Menang Susah Payah, Belanda Comeback
Jude Bellingham (Dok: INT)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Timnas Inggris pada pertandingan pertamanya di Piala Eropa 2024 harus susah payah menang saat menghadapi Serbia. Skor tipis 1-0 untuk kemenangan The Three Tree Lions.

Matchday pertama Grup C Euro 2024 ini berlangsung di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/06) dini hari WITA.

Pemprov Sulsel

Jude Bellingham menjadi pahlawan pada laga kali ini. Gol semata wayangnya mampu membuat Timnas Inggris punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Gol itu dicetak pada menit ke-13 yang berawal dari usaha Bukayo Saka dalam mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti dari sisi kanan.

Berada di depan mulut gawang, Bellingham kemudian melompat dan menyambar bola dengan sundulan.

Bola hasil tandukan playmaker Real Madrid itu bersarang telak di dalam gawang Serbia tanpa mampu dihalau kiper Predrag Rajkovic.

Anak asuhan Gareth Southgate ini harus menghadapi Denmark pada laga kedua yang berlangsung di Deutsche Bank Park pada Jumat (21/06) dini hari WITA.

Sayangnya, kemenangan ini banyak dikritik oleh pendukung lantaran Inggris hanya bisa mencetak satu gol dengan susah payah. Keputusan Gareth Southgate dipertanyakan saat memutuskan tidak memanggil Jack Grealish dan Marcus Rashford.

Sementara Dusan Vlaholic cs akan bentrok dengan Slovenia yang digelar di Allianz Arena pada Kamis (20/06) malam WITA.

Slovenia vs Denmark

Denmark sendiri harus ditahan imbang oleh Slovenia. Duel berlangsung di MHP Arena, Stuttgart pada Minggu (16/06) malam WITA.

Kedua tim bermain imbang pada laga perdana ini dengan skor 1-1. Gol milik tim besutan Kasper Hjulmand dilesakkan oleh Christian Eriksen pada menit ke-17. Sedangkan gol balasan dari Slovenia diciptakan oleh Erik Janza di menit ke-77.

Gol Christian Eriksen tercipta berkat umpan dari Jonas Wind. Kiper Slovenia yang menjadi andalan di klubnya Atletico Madrid, Jan Oblak tak mampu menahannya.

Slovenia benar-benar sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sepakan keras Erik Janza meluncur deras ke gawang dan mengecoh Schemichel pada menit ke-77.

Dengan hasil ini, Denmark harus bekerja keras untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya Rasmus Holjund cs akan menghadapi Inggris yang mengincar kemenangan agar lebih dulu mematikan tiket ke babak selanjutnya.

Begitu juga dengan Slovenia. Jan Oblak cs harus bentrok dengan Serbia yang baru-baru saja dikalahkan Inggris. Peluang masih terbuka lebar untuk Slovenia lolos babak 16 besar.

Polandia vs Belanda

Timnas Belanda benar-benar menunjukkan dominasinya saat menghadapi Polandia pada pertandingan pertama grup D Piala Eropa 2024 yang digelar di Stadion Volkspark, Hamburg, Minggu (16/06) malam.

Skor 2-1 untuk kemenangan Belanda. Masing-masing dicetak Adam Buksa dari Polandia sementara gol Belanda dihasilkan Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Die Oranje sejak menit pertama sudah menunjukkan permainan yang agresif, sejumlah peluang gagal diakhiri dengan gol.

Namun Polandia lebih dulu mencetak gol lewat sundulan Adam Buksa pada menit-16 dengan memanfaatkan tendangan pojok.

Sayangnya kemenangan untuk tidak berlangsung lama, pemain andalan Liverpool, Cody Gakpo mampu mencetak gol lewat sepakan keras pada menit 29 yang gagal diantisipasi oleh kiper Polandia yang juga andalan di Juventus, Wojciech Szczesny.

Buntu di lini depan, Ronald Koeman melakukan pergantian pemain. Jeremie Frimpong dan Wout Weghorst masuk pada babak kedua. Cody Gakpo dan Memphis Depay keluar pada menit ke-80.

Pemain klub Bundesliga, 1899 Hoffenheim itu tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan kontribusi. Memanfaatkan umpan Nathan Ake, sepakan Weghorst dari jarak dekat menjadi penentu kemenangan Belanda pada menit ke-82.

Mendapat waktu bermain sebanyak 14 menit, Weghorst mampu melakukan delapan sentuhan. Akurasi passing eks pemain Manchester United itu 100 persen, dan dua kali memenangi duel udara

Dengan begini, Timnas Belanda sudah punya tiga poin dan selangkah lagi ke babak 16 besar. Di pertandingan kedua, akan menghadapi tim unggulan Prancis di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu (22/06) dini hari WITA.

Sementara itu, Polandia harus menghadapi Austria yang dinahkodai Ralf Ragnick yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin pada Sabtu (22/06) dini hari WITA.

PDAM Makassar