kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Final NBA, Dallas Mavericks Kalahkan Celtics

Final NBA, Dallas Mavericks Kalahkan Celtics
Dallas Maverick kalahkan Bolton Celtics di Game 4 Final NBA 2024. (USA TODAY Sports via Reuters ConPeter Casey) (Foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dallas Mavericks meraih kemenangan gemilang dengan skor 122-84 atas Boston Celtics dalam laga keempat Final NBA 2024. Pertandingan berlangsung di American Airlines Center, Dallas, Amerika Serikat, pada Sabtu (15/6) waktu Indonesia.

Luka Doncic kembali menjadi bintang bagi Mavericks, mengemas 29 poin, 5 rebound, dan 5 assist. Kyrie Irving turut berkontribusi dengan menambah 21 poin, 4 rebound, dan 6 assist. Tim Hardaway Jr menyumbang 15 poin, 3 rebound, dan 1 assist, sementara Dereck Lively mencatatkan double-double dengan 11 poin dan 12 rebound. Dante Exum menambahkan 10 poin dan 2 rebound.

Pemprov Sulsel

Boston Celtics tampak kesulitan sepanjang empat kuarter. Jayson Tatum menjadi top skorer bagi Celtics dengan 15 poin, 5 rebound, dan 3 assist. Sam Hauser menyumbang 14 poin dan 4 rebound. Payton Pritchard menambahkan 11 poin, 3 rebound, dan 3 assist, sedangkan Jrue Holiday dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 10 poin.

Dominasi Mavericks terlihat sejak awal laga. Luka Doncic mengawali dengan agresif, mencetak 10 poin dalam kuarter pertama. Permainan kolektif Mavericks juga terlihat solid, dengan pergerakan bola yang efektif dan tembakan tiga poin yang akurat. Celtics mencoba mengejar, namun pertahanan tangguh Mavericks membuat mereka sulit mencetak angka.

Pada kuarter kedua, Mavericks semakin memperlebar jarak. Kyrie Irving menunjukkan kelasnya dengan dribel tajam dan akurasi tembakan yang tinggi. Dia mencetak 12 poin di kuarter ini, membuat Mavericks unggul jauh saat jeda babak pertama. Celtics, di sisi lain, kesulitan menemukan ritme permainan mereka. Beberapa kesalahan mendasar dan turnover memberikan kesempatan tambahan bagi Mavericks untuk menambah poin.

Pada kuarter ketiga, Mavericks terus menekan. Tim Hardaway Jr dan Dereck Lively tampil impresif, menambah poin dari berbagai posisi. Celtics mencoba merespons dengan serangan cepat, namun usaha mereka sering kali mentah di tangan pertahanan solid Mavericks. Sam Hauser dan Jayson Tatum berupaya keras memperkecil ketertinggalan, namun gap poin semakin melebar.

Masuk kuarter keempat, Mavericks sudah unggul jauh dan mulai memainkan rotasi pemain cadangan. Meskipun begitu, mereka tetap mempertahankan intensitas permainan. Dante Exum, yang masuk dari bangku cadangan, tampil cemerlang dengan beberapa tembakan penting. Di sisi Celtics, pelatih mencoba berbagai formasi untuk menembus pertahanan Mavericks, namun hasilnya nihil.

Kemenangan telak ini menjadi suntikan moral bagi Mavericks yang kini memperkecil ketertinggalan dalam seri final menjadi 1-3. Pertandingan kelima akan berlangsung di markas Celtics, pada Selasa (18/6), dan menjadi kesempatan bagi Mavericks untuk terus memperkecil ketertinggalan. Celtics, di sisi lain, harus segera melakukan evaluasi dan perbaikan strategi jika ingin menutup seri ini dengan kemenangan di laga kelima.

Performa Jayson Tatum yang biasanya gemilang tidak mampu mengangkat moral tim. Kesalahan berulang kali dalam penguasaan bola dan eksekusi serangan membuat Celtics tertinggal jauh. Pelatih Celtics, Joe Mazzulla, harus segera merancang ulang strategi jika ingin kembali ke jalur kemenangan di pertandingan berikutnya.

Euforia kemenangan Mavericks dirasakan oleh seluruh pemain dan pendukungnya. Para penggemar di American Airlines Center bersorak sorai menyambut setiap poin yang dicetak. Atmosfer pertandingan begitu memanas, menunjukkan betapa pentingnya laga ini bagi kedua tim. Mavericks tidak hanya berjuang untuk memperkecil ketertinggalan dalam seri, tetapi juga menunjukkan bahwa mereka belum menyerah dalam perebutan gelar juara.

Sementara itu, Celtics harus merenung dan melakukan introspeksi. Kekalahan telak ini bukan hanya soal strategi yang kurang tepat, tetapi juga mengenai semangat juang yang harus kembali mereka temukan. Pemain kunci seperti Jaylen Brown dan Jrue Holiday perlu meningkatkan kontribusi mereka agar tim bisa bangkit.

Dengan atmosfer yang memanas dan semangat yang tinggi, laga kelima diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Mavericks bertekad mempertahankan momentum, sementara Celtics tidak ingin membiarkan kesempatan emas mereka tergelincir. Para penggemar NBA di seluruh dunia tentu tak sabar menyaksikan lanjutan final yang semakin memanas ini. Pertandingan ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kedua tim, menuntut strategi yang cermat dan eksekusi yang sempurna di lapangan.

Berikut susunan pemain pada laga keempat Final NBA 2024:

Dallas Mavericks: Luka Doncic, Kyrie Irving, Tim Hardaway Jr, Dereck Lively, Dante Exum, Spencer Dinwiddie, Dwight Powell, Maxi Kleber, Reggie Bullock, Josh Green.

Boston Celtics: Jayson Tatum, Jaylen Brown, Jrue Holiday, Sam Hauser, Payton Pritchard, Al Horford, Robert Williams III, Grant Williams, Malcolm Brogdon, Derrick White.

PDAM Makassar