kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Euro 2024: Kroasia Gagal Menang, Jerman Tim Pertama ke Babak 16 Besar

Euro 2024: Kroasia Gagal Menang, Jerman Tim Pertama ke Babak 16 Besar
Timnas Jerman (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Timnas Kroasia belum menunjukkan hasil positif pada Piala Eropa 2024 kali ini. Luka Modric cs harus ditahan imbang 2-2 oleh Albania pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg pada Rabu (19/06) malam WITA.

Sejatinya, Krosia hampir menang dalam babak pertandingan. Namun sayangnya, Albania melakukan kejutan pada injury time di babak kedua sebelum peluit panjang berbunyi.

Pemprov Sulsel

Krosia menurunkan pemain andalannya kali ini demi bisa menang untuk pertama kalinya di ajang lima kali setahun ini. Luka Modric sebagai kapten tentu tidak tergantikan, Josep Stanisic, dan Mateo Kovacic juga main dalam laga ini.

Sebelum menahan imbang Kroasia, Albania juga mengejutkan dengan mencetak gol pertama lewat aksi Qazim Laci saat laga baru berumur 11 menit.

Albania tak mengendurkan serangan seusai menggempur pertahanan Kroasia dengan tendangan Kristjan Asllani pada menit ke-21. Sayang bagi Albania, bola hasil tendangan Asllani masih mampu ditepis kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Kroasia berhasil menciptakan gol balasan seusai Andrej Kramaric mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Kramaric menerima umpan dari Ante Budimir.

Tak berselang lama, Kroasia membalikkan keadaan setelah pemain Albania, Klaus Gjasula, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-76.

Ini menjadi gol bunuh diri keempat di Euro 2024. Sebelumnya, tiga gol bunuh diri lainnya dilakukan oleh Antonio Ruediger (Jerman), Macimilian Wober (Austria), dan Robin Hranac (Ceko).

Kroasia harus menerima kenyataan setelah kebobolan dari Albania via sepakan kaki kanan Klaus Gjasula pada injury time, tepatnya menit ke-90+5. Kontribusi Klaus Gjasula membuat Albania berhasil menahan Kroasia dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Timnas Kroasia baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pada grup B. Nasib mereka untuk tidak lolos ke babak gugur pun sudah di ujung tanduk.

Kroasia akan berhadapan dengan Italia pada pertandingan pamungkas grup B. Duel timnas besar ini akan berlangsung di Red Bull Arena Leipzig pada Selasa (25/06) dini hari WITA.

Albania juga baru mengantongi satu poin. Di pertandingan terakhir, Albania akan berhadapan dengan Italia sang juara bertahan Piala Europa 2024 di Esprit Arena, Selasa (25/06) dini hari WITA.

Jerman vs Hungaria

Timnas Jerman memastikan mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah menaklukkan Hungaria dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Stuttgart Arena pada Rabu (19/06) dini hari WITA.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat tembakan Jamal Musiala yang menuntaskan umpan Ilkay Gundogan. Pada babak kedua, giliran sang kapten yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di menit ke-67.

Tambahan tiga poin membuat Jerman kukuh di puncak klasemen Grup A Piala Eropa 2024 dengan enam poin. Sedangkan Hungaria belum meraih poin usai menelan dua kekalahan.

Jerman akan bentrok dengan Swiss di laga terakhir grup A yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Senin (24/06) dini hari WITA. Menang atau kalah hasil ini tetap mengantarkan tuan rumah ke babak gugur.

Sedangkan Hungaria harus berjuang semaksimal mungkin dalam laga terakhir yang dipertemukan dengan Skotlandia di Mercedez Benz Arena pada Senin (24/06) dini hari WITA. Hungaria bisa saja melaju ke babak 16 besar jika Swiss kalah menghadapi Jerman.

Skotlandia vs Swiss

Laga seru juga tersaji saat Timnas Skotlandia bertemu dengan Swiss. Pertandingan kedua grup A itu berlangsung di Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis (20/06) dini hari WITA.

Pada pertandingan ini, Skotlandia mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Scott McTominay, namun Swiss dapat menyamakan kedudukan lewat sepakan keras oleh Xherdan Shaqiri.

Hasil ini membuat Skotlandia naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin dari dua laga, sedangkan Swiss tetap menempati posisi kedua dengan empat poin.

Skotlandia dan Swiss menjaga asa untuk bisa lolos ke babak gugur Piala Eropa 2024. Pertandingan terakhir pun akan menjadi penentu nantinya.

Skotlandia akan berhadapan dengan Hungaria pada laga terakhir grup A Piala Eropa 2024. Sementara Swiss harus berjibaku dengan tim tuan rumah Jerman yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

PDAM Makassar