OJK Laporkan Perkembangan Rasio Perbankan Bank Sulselbar

OJK Laporkan Perkembangan Rasio Perbankan Bank Sulselbar

OJK Laporkan Perkembangan Rasio Perbankan Bank Sulselbar

Kabar Makassar -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah I Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) melaporkan hasil dari perkembangan rasio Perbankan Bank Sulselbar kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di kantor Pemerintah Provinsi Sulsel, Selasa 5 September 2017.

Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Bambang Kiswono kepada kabarmakassar.com mengatakan jika terkhusus Bank Sulselbar yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah daerah dan Provinsi Sulsel dan Sulawesi barat jika perkembangan rasio perbankan Bank tersebut sangat bagus. Dimana asetnya diposisi Juni 21,2 trilliun.

Tidak hanya itu Bank Sulselbar juga memiliki kualitas pinjaman masih terjaga baik yang ditunjukkan dengan kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) 0,59. Hal tersebut dinilai sangat rendah.

"Rasio perbankan sangat bagus, dan itu yang kita laporkan kepad Gubernur Sulsel hari ini, selain itu Bank Sulselbar juga NPL nya sangat rendah dengan 0,59 trilliun. Pak gubernur sangat gembira dengar ini"kata Bambang Kiswono.

Sementara itu, OJK pun melaporkan jika Bank Sulselbar dari Desember 2016 ke Juni 2017 mengalami pertumbuhan yang sangat baik dari 16,5 Trilliun menjadi 21, 2 Trilliun. Hal tersebut mengalami peningkatan pertumbuhan hingga 29,06 persen.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close