Nurdin Abdullah Jalani Rapid Tes Covid-19, Ini Hasilnya

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

KabarMakassar.com — Tim Medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar melakukan rapid test Covid-19 terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (26/3).

Melalui video yang beredar di sejumlah WhatsApp Grup, Nurdin mengaku jika hasil dari rapid tes yang telah dijalaninya itu menunjukkan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Saya Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel. Baru saja saya menerima tim medis dari RS Bhayangkara atas arahan bapak Kapolda, untuk melakukan rapid test kepada saya. Alhamdulillah hasilnya negatif. Tentu saja saya bersyukur. Ini penting bagi saya, karena saya pemimpin daerah, harus memastikan bahwa saya negatif,” kata Nurdin dalam video tersebut.

“Walaupun sebenarnya tidak ada gejala dan tidak ada masalah dalam kesehatan saya, tapi tetap saya harus pastikan,” sambungnya.

Namun untuk masyarakat Sulsel, Nurdin meminta agar lebih mendahulukan uji laboratorium bagi orang-orang yang bermasalah dalam sisi kesehatan.

“Kita dahulukan uji lab bagi saudara-saudara kita yang lagi bermsakah dalam kesehatan, terutama ciri-ciri covid-19, yaitu batuk, flu, demam. Saya kira itu yang penting,” ujarnya.

Selain itu, Nurdin juga mengimbau masyarakat Sulsel untuk mawas diri dan menerapkan social distancing maupun physical distancing di lingkungannya masing-masing.

“Saya kira kita perlu mawas diri, menjaga jarak antara sesama, agar rantai penularan Covid-19 ini bisa kita putus bersama. Kita tentu diminta bersabar sebagai umat beragama, bahwa ini adalah sebuah cobaan bagi bangsa, negara dan masyarakat Sulsel,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Firdaus

-

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI