News

None Siapkan Lounge Room Buat Guru

None Siapkan Lounge Room Buat Guru

Kabar Makassar-- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, sedang menyiapkan ruang khusus bagi guru di kantor Disdik Sulsel. Ruang khusus pertemuan guru tersebut mengambil konsep menyerupai bussiness lounge di bandara.

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo sengaja menyiapkan ruang khusus yang ekslusif buat guru setelah melihat setiap saat banyak guru ke Disdik untuk berbagai keperluan.

"Saya kasian melihat bapak-ibu guru kita kalau datang ke sini. Mereka bingung mau menunggu di mana," katanya menjelaskan latar belakang ide tersebut.

Dihadapan pengurus PGRI Sulsel yang berkunjung ke Disdik Sulsel, Rabu 2 Juli 2017, Irman mengemukakan ide tersebut untuk memuliakan para guru. Apalagi, guru-guru yang datang kerap harus menunggu lama di Disdik untuk menyelesaikan urusan masing-masing atau bertemu dengan pegawai yang menangani berkas-berkas atau dokumennya.

Beberapa urusan yang kerap 'memaksa' guru harus ke Kantor Disdik mengurus secara langsung antara lain tunjangan profesi (sertifikasi), daftar usul kenaikan pangkat (dupak), hingga data-data kepegawaian guru.

"Jadi nanti mereka tinggal duduk santai di lounge itu menunggu pegawai Disdik mengurus berkas-berkas mereka," jelasnya.

None, sapaan akrab Irman, juga mengaku prihatin dengan guru yang telah menempuh perjalanan jauh dari daerah ke Makassar lalu sampai di Disdik semakin lelah karena tidak ada tempat yang nyaman saat menunggu pengurusan.

"Kami juga terus menerapkan standard tinggi buat staf disdik dalam melayani guru. Selain harus ramah, santun, mereka juga harus merespon cepat," tambahnya lagi.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close