None’ Menutup Puncak Ramadhan Student Nite Sale 2017

Kabar Makassar — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo atau akrab disapa None’ menutup Ramadhan Student Nite Sale 2017 yang digelar di halaman rumah jabatan Kadisdik Sulsel di jalan Lanto Dg. Pasewang, Selasa, 20 Juni 2017 malam tadi.

None mengaku senang jika penyelenggaraan event Ramadhan student Nite Sale 2017 tersebut sebagai bagian dari amaliah Ramadhan 1438 H untuk Disdik Sulsel.

“Melalui ajang lomba ini, anak-anak kita para pelajar akhirnya bisa semakin mengerti bagaimana itu berkompetisi. Dan saya lihat anak-anak kita punya semangat berkompetisi yang bagus,”kata None.

Baca juga :   Karangan Bunga Warnai Gelar Profesor Haerani Rasyid

Untuk diketahui jika ada beberapa lomba yang diselenggarakan pada ajang yang diikuti siswa SMK dan SMA dari Maros, Gowa, dan Makassar ini antara lain lomba nasyid, fashion show muslimah, dan lomba bedug.

Ketiga lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan bazaar dan pasar murah Ramadhan 1438 H Disdik Sulsel yang berlangsung dari Ahad hingga Selasa. Aneka dagangan disajikan bagi para pengunjung maupun masyarakat yang melintas.

Baca juga :   Dinas Perpustakaan Makassar Rayakan Hari Aksara Internasional tahun 2017

None pun lalu menyatakan pandangannya soal bulan puasa selama Ramadhan. Bagi None’ ramadhan merupakan bulan bagi umat Muslim kembali ke kodratnya sebagai manusia yang mampu memanusiakan manusia. Dengan begitu, lanjutnya, manusia tentu akan memiliki kepekaan sosial selama Ramadhan selain membenahi ibadah spiritual transendental.

“Saya berharap kegiatan serupa bisa kita ulangi dan lebih sempurnakan lagi di Ramadhan berikutnya. Semoga kita semua diberi umur yang panjang dan kesehatan yang senantiasa juga baik,” tutup None’.

Baca juga :   Duta Genre, Sulsel Rebut Juara Harapan II

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Rama
Foto: Ibrahim / Humas Disdik