Info

Nikmatnya Berwisata Air Terjun Setinggi 100 Meter

Nikmatnya Berwisata Air Terjun Setinggi 100 Meter

Kabar Makassar--- Air terjun Tamalulua adalah salah satu air terjun yang terletak di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Air terjun yang berada sekitar enam puluh kilometer dari pusat kota Jeneponto ini menjadi objek wisata alternatif dan menjadi pilihan masyarakat berlibur di akhir pekan.

Untuk menikmati wisata ini juga terbilang murah, setiap orang hanya perlu membayar sepuluh ribu rupiah karcis masuk sebagai biaya perawatan dan kebersihan.

Udara yang segar membuat pengunjung betah berlama lama di tempat ini. Apalagi objek wisata ini masih alami dan belum terlalu ramai didatangi pengunjung.

Salah satu keindahan air terjun ini yakni ketinggian air terjun yang mencapai 100 meter. Selain itu, air terjun juga diapit oleh dua gunung yang juga disebut gunung kembar.

Tetapi pengunjung hanya bisa menikmati air terjun dari kejauhan. Ini karena pengunjung tidak bisa mendekati jatuhnya atau titik air terjun. Untuk menuju ke titik air jalanan sangat berbahaya dan dikelilingi jurang yang terjal.

Meski tidak bisa mendekati objek air terjun, pengunjung terlihat bahagia dan puas sambil berfoto ria di atas ketinggian 100 meter lebih dengan latar belakang air terjun.

Pengunjung pun harus tetap waspada dan berhati hati-hati karena mereka berada di atas ketinggian yang tentunya membahayakan keselamatan. Apalagi pengamanan di tempat ini masih seadanya.

“Suasanya nyaman disini juga bisa enak suasananya bisa foto sama keluarga,” Kata Khaidir Fatta salah seorang pengunjung.

Selain air terjun Tamalulua di Kecamatan Rumbia Jeneponto Sulawesi Selatan masih terdapat air terju lainnya. Namun karena sulitnya akses maka keberadaan air terjun ini belum diketahui masyarakat luas. Diharapkan ke depan pemerintah bisa memberi sentuhan sehingga potensi air tejun di wilayah ini bisa lebih dimanfaatkan.

Penulis Gaffar

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close