Nico-Victor Tancap Gas, Usai Dapat Restu Nasdem dan Golkar

Victor Datuan Batara

KabarMakassar.com — Setelah mendapatkan usungan partai politik dari Nasdem, kini giliran partai Golkar mengumumkan para bakal calon kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Di Tana Toraja partai Golkar dan Nasdem menempatkan nama Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara (NiVi) sebagai bakal calon (balon) usungan partai politik.

Partai Nasdem sebelumnya mentok mengusung NiVi di Tana Toraja, pada puncak acara NasDem Days di Celebes Convention Center (CCC), Tanjung Bunga, Ahad 26 Januari 2020, lalu.

Kemudian parti Golkar pun juga mengumumkan nama-nama balon usungan parpol di antaranya nama Victor Datuan Batara, Theofilus Allorerung dan dr Rudi Andi Lolo. Pengumuman nama balon ini diungkapkan langsung oleh Ketua Penjaringan Pilkada DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid.

“Usulan tiga nama balon usungan Golkar itu, sudah dikirim ke DPP pusat hari ini,” kata Kadir Halid.

Dikonfirmasi soal usungan Victor Datuan Batara membenarkan jika rekomendasi tersebut sudah diterimanya. Bahkan ia mengatakan langsung tancap gas untuk melakukan sosialiasi setelah mendapatkan rekomendasi dari partai beringin tersebut.

“Puji Tuhan sudah ada dua partai yang merekomendasikan kami untuk kembali memimpin Tana Toraja, yah kita langsung tancap gas saja. Ini sudah pertanda baik,” kata Victor saat dihubungi melalui selularnya,” Senin (10/2).

Partai Nasdem dn Partai Golkar kini sudah mendapatkan rekomendasi untuk pasangan NiVi, namun saat ditanya soal partai lain. Wakil Bupati Tana Toraja ini membeberkan jika partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Demokrat juga sementara dalam biikannya untuk menjadi partai pengusung.

“Sudah ada dasar dua rekomendai partai, tidak tertutup kemungkina PDIP, Gerindra dan Demokrat kita mendapatkan rekomendasi itu, ” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar,

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI