kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

YouTube Campus Day di Unhas, Rektor Sebut Pentingnya Bijak Bersosial Media

YouTube Campus Day di Unhas, Rektor Sebut Pentingnya Bijak Bersosial Media
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Manajemen YouTube dan Telkomsel menghadirkan kegiatan YouTube Campus Day di Universitas Hasanuddin di Baruga Prof. Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Kamis (06/06).

Hadirnya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen dari Memorandum of Un derstanding (MoU) Unhas dengan Telkomsel yang terjalin baik hingga saat ini, kegiatan berguna dalam mengedukasi mahasiswa sebagai generasi muda agar lebih berdaya dan berdampak dalam menciptakan digital ekosistem platform seperti YouTube.

Pemprov Sulsel

Vice President Consumer Business Telkomsel, Muharlis Ale mengatakan YouTube ibarat pisau bermata dua.

“YouTube merupakan platform yang ibaratnya pisau bermata dua, yaitu dia akan sangat bermanfaat jika digunakan sebagai sumber informasi dan komunikasi secara tepat, namun juga dapat berpotensi negatif jika tidak disikapi dengan baik,” ungkap Murhalis.

Sementara Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa mengharapkan agar sosial media digunakan dengan bijak, akan menjadi alat yang sangat kuat untuk menyebarkan kebaikan dan pendidikan kepada masyarakat luas.

Menurutnya konten sosial media memiliki kekuatan dalam mendukung pertumbuhan dan penyebaran informasi yang lebih cepat, maka dalam penggunaannya perlu kehati-hatian untuk tidak menyebarkan berita hoax atau fitnah.

“Kebebasan berekspresi bukan berarti bebas dari tanggung jawab. Ada undang-undang yang harus kita patuhi, seperti UU ITE, yang bertujuan untuk melindungi semua pengguna dari penyalahgunaan dan tindakan yang merugikan,” jelas Prof JJ.

Prof JJ mengingatkan mahasiswa untuk membuat konten bermanfaat di sosial media secara bijak dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Strategic Partner Manager YouTube, Presthysa Lestari mengenai 1001 YouTube, yang menjelaskan strategi bagaimana memulai menjadi YouTuber.

PDAM Makassar