kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wujudkan Zero Halinar, Lapas Takalar Musnakan Barang Sitaan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebagai wujud komitmen bebas dari peredaran, handphone, pungli, dan narkoba (Zero Halinar), Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil razia rutin kamar blok hunian warga binaan, Selasa (16/5).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Suprapto, yang memimpin kegiatan itu menekankan agar warga binaan memanfaatkan fasilitas wartel untuk berkomunikasi.

Pemprov Sulsel

Dimana, pihaknya telah menyiapkan wartel sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan alat komunikasi ilegal.

“Sidak ini bukan perintah saya, bukan perintah Pak Kalapas, atau Pak KPLP. Tetapi, ini perintah Pak Dirjen untuk disita dan dimusnakan,” ujarnya.

Kesempatan sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Ashari, menjelaskan jika pihaknya telah berkomitmen memberantas peredaran alat komunikasi ilegal di dalam lapas.

“Semua barang sitaan yang akan dimusnakan hari ini tentu merupakan wujud komitmen kami untuk memberantas peredaran alat komunikasi ilegal. Sebab keberadaannya bisa disalahgunakan oleh warga binaan. Kami sudah siapkan wartel sebagai alternatif,” terang Ashari.

“Kami telah berkomitmen untuk mewujudkan Zero Halinar. Jadi tidak ada lagi peredaran handphone, pungli, dan narkoba di dalam lapas. Ke depannya kami akan terus gencar melaksanakan sidak ke dalam blok hunian warga biaan, sambil terus melakukan sosialisasi kepada mereka,” tambahnya.

PDAM Makassar