kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wujudkan Transformasi Layanan dan Keandalan Jaringan 20kV, PLN Gelar Pemeliharaan Borderless dan Harbas Terintegrasi

banner 468x60

KabarSelatan.id PT PLN (Persero) UID Sulselrabar menggelar apel kegiatan Bakti Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di Halaman Kantor PLN ULP Jeneponto. Senin, (22/5).

Apel yang di ikuti sekitar 90 personil ini dibuka oleh Senior Manager Distribusi Bapak Moh Taqwa didampingi oleh Bapak Danang Setiawan Selaku Manajer UP3 Bulukumba beserta jajaran.

Pemprov Sulsel

Kegiatan Bakti PDKB ini merupakan sebuah bentuk komitmen PLN untuk mengurangi tingkat gangguan dalam penyaluran listrik, baik frekuensi padam akibat gangguan Jaringan Tegangan Menengah(JTM) dan durasi padam akibat gangguan.

Beliau menjelaskan seluruh personil PDKB Ini didatangkan dari berbagai unit kerja se-Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

"Adapun tim PDKB yang hadir berasal dari Makassar, Kendari, Mamuju, Palopo, Pare-Pare, Watampone. Namun untuk pelaksanaan kegiatan Bakti PDKB hari ini dipusatkan di Kabupaten Jeneponto, untuk kemudian dilanjutkan ke daerah Bantaeng," jelasnya.

Dengan Hadirnya Tim PDKB ini dapat menganulir kerugian di PLN. Karena energi listrik terus mengalir ke pelanggan itu yang PLN inginkan.

Sementara itu, Manager PLN ULP Jeneponto menambahkan untuk Kabupaten Jeneponto sendiri, ada kerawanan aliran listrik yang biasa terjadi di seputaran kota, sehingga adanya Tim PDKB ini kita maksimalkan.

"Kita tidak mau pelanggan yang ada dikota terganggu apabila aliran listrik padam karena sangat menganggu aktivitas pelanggan. Semoga dengan adanya TIM ini kita maksimalkan," harapnya.

PDAM Makassar