kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wujudkan Kepedulian Lingkungan Bersih dan Sehat, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Karya Bakti

banner 468x60

KabarSelatan.id – Kodim 1425 Jeneponto, Korem 141Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan Karya Bakti TNI pembersihan saluran air.

Kegiatan ini dilakukan sebagai Wujud kepedulian TNI-AD dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan menantisipasi terjadinya banjir serta mencegah penyebaran wabah penyakit seperti Demam Berdarah.

Pemprov Sulsel

Karya Bakti TNI pembersihan Saluran Air ini pun melibatkan ratusan personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan di Pasar Sentral Karisa, Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jumat, (08/12/2023)

Kegiatan Karya Bakti TN-ADI ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASD) Jenderal TNI Maruli Simanjutak dengan mengusung tema "Menuju Indonesia Bersih Sehat dan Hijau" dengan kegiatan meliputi Pembersihan Pasar, Pembersihan Saluran Air dan Penanaman Pohon, ungkap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin saat dikonfirmasi.

Lebih Lanjut, Dandim mengatakan pembersihan saluran air ini kita utamakan wilayah yang sering terjadi banjir saat musim penghujan tiba salah satunya di lokasi Pasar Sentral Karisa Jeneponto, ujarnya.

Menurutnya "Kegiatan seperti ini adalah hal yang positif karena selain mencegah terjadinya bencana banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah penyebaran berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, dan juga meningkatkan kesadaran warga untuk selau peduli terhadap lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan". Tutupnya.

Ditempat terpisah, Sekda Jeneponto H. Muh. Arifin Nur mengungkapkan apresiasi kepada TNI, yang telah menggelar kegiatan ini. Perlu saya sampaikan bahwa "Pembersihan saluran air ini bukan hanya upaya fisik semata, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama Pemda, TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Jeneponto ini. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat positif dan menjadi contoh sinergi yang inspiratif bagi daerah lain. Pungkasnya.

PDAM Makassar