kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wisata Sejarah Batupake Gojeng Sinjai Diminati Wisatawan Luar

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Kabupaten Sinjai merupakan Kabupaten dengan beragam potensi wisata, mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata budaya dan sejarah. Seperti halnya Taman Purbakala Batupake Gojeng salah satu objek wisata sejarah terletak di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain sebagai wisata sejarah, panorama disuguhkannya pun sangatlah indah, ini dipengaruhi karena terletak di atas perbukitan. Hal tersebut senada dengan pendapat Indra, wisatawan dari Bone.

Pemprov Sulsel

"kalau wisata alam sih, ini yang paling bagus yah untuk daerah Sinjai, karena dari sisi pemandangannya cukup bagus dari puncak sini," katanya kepada tim KabarBugis.id saat ada di objek wisata, Sabtu (16/7).

Selain itu ia juga mengaku, ini adalah kali pertama ia berkunjung ke Batupake Gojeng.

"Pertama kali kesini, ada info katanya ada tempat wisata taman yang cukup eksotis pemandangannya di sinjai jadi makanya saya coba kesini, ternyata memang lumayan bagus pemandangannya," beber Indra.

Diketahui, pengunjung wisata cukup relatif terkhusus di Taman Purbakala Batupake Gojeng dengan harga karcis untuk anak-anak sebesar Rp 5000/Orang dan Dewasa Rp 10000/Orang, sebagaimana penuturan petugas retribusi, Rasul.

"kalau pengunjung relatif, kalau kita disini kan bergantung sama cuaca. Kalau hujan biasa tidak ada, kalau cerah lumayan dan kalau akhir pekan, kadangkala 2 kali lipat dari hari biasanya," katanya.

Sementara menurut Rama, wisatawan dari Toraja, ia mengatakan harga tiket masuk ke objek wisata tersebut sudah sangat cukup dengan kebersihan objek wisata.

"harga tiket 10 ribu sudah pas karena sudah bersih," kuncinya.

PDAM Makassar