kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Warga Karama Segel Kantor Desa Buntut Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Desa

Warga Karama Segel Kantor Desa Buntut Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Desa
Warga demo Kantor Desa Karama terkait kasus dugaan perselingkuhan Kepala Desa, Minggu (10/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Aksi protes warga terjadi di Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Ratusan masyarakat desa yang dipimpin oleh Asdar Sakka sebagai jendlap, melakukan aksi di depan kantor Desa Karama terkait dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum Kepala Desa Karama.

Dalam aksi tersebut, masyarakat Desa Karama dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyuarakan beberapa tuntutan yang diungkapkan secara tegas:

Pemprov Sulsel

1. Menolak Saudara Jusman untuk kembali ke Desa Karama.
2. Menuntut Kepala Desa Karama (Jusman) mengundurkan diri dari jabatannya sebelum dicopot.
3. Mendesak BPD untuk segera melakukan rapat pemberhentian jabatan kepala desa.
4. Mendesak Bupati untuk segera menunjuk pelaksana tugas kepala desa.

Akibat dari kejadian ini, masyarakat Desa Karama mengambil tindakan dengan menyegel kantor Desa Karama sebagai bentuk protes yang disaksikan oleh BPD.

Terlihat susana di sekitar kantor desa pun menjadi tegang akibat aksi protes yang dilakukan oleh masyarakat Desa Karama.

Dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum Kepala Desa Karama telah menyulut kemarahan dan kekecewaan masyarakat Desa Karama.

Mereka menuntut keadilan dan keterbukaan dalam penyelesaian kasus ini agar kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan desa tetap terjaga.

“Jangan takut, BPD! Kalian bukan antek-antek kepala desa, kalian digaji oleh negara.” teriak Asdar Sakka dalam orasinya.

PDAM Makassar