kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Warga Bersyukur Jalan Rusak di Antang Raya Dikerja

banner 468x60

KabarMakassar.com — Para warga bersyukur adanya perhatian Pemprov Sulsel terhadap kondisi jalan rusak di Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar

Dimana kondisi jalan Antang Raya begitu memprihatinkan sehingga diharapkan adanya perhatian khusus oleh Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel

"Iye sudah bersyukur mi sudah ada perbaikan jalan Antang pak. Karena kami sangat terganggu kondisi jalan yang berlubang-lubang dan cukup parah," ujar Andi Ihsan salah satu warga saat ditemui KabarMakassar.com, Sabtu (20/5).

Pantauan KabarMakassar.com, Sabtu (20/5), beberapa titik jalan Antang Raya yang cukup parah mulai dikerja secara betonisasi.

Sementara itu, Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri mengatakan akan terus melakukan perbaikan jalan tersebut. Dimana ruas jalan rusak tersebut akan dibeton sepanjang 1 kilometer yang ditarget selesai dalam 3 bulan ke depan.

"Jadi sekitar 1 km, kelanjutan dari pembetonan tahun lalu. Itu berlanjut sampai ke jembatan,"kara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Irawan Darmayasamin.

Irawan menuturkan perbaikan Jalan Antang Raya ini merupakan kelanjutan proyek tahun lalu. Pada 2022 lalu, ruas jalan itu diperbaiki sepanjang 500 meter.

"Tahun lalu kan 500 meter lebih yang ditangani dekat pasar. Tahun ini kurang lebih 1 km," ucapnya.

Sementara untuk perbaikan Jalan Antang Raya Makassar ini ditarget rampung Agustus 2023 mendatang. Hal ini sesuai dengan masa kontrak yang disetujui dengan kontraktor

Dijelaskan Irawan bahwa proyek perbaikan jalan tersebut sudah dimulai. Dia mengklaim kontraktor sudah menyiapkan perlengkapan di lapangan.

"Sudah berkontrak itu dan dalam tahap pelaksanaan. Sudah mulai dikerja," ujarnya.

Menurutnya, perbaikan Jalan Antang Raya Makassar sudah berkontrak sebelum Lebaran. Hanya saja masih perlu dilakukan persiapan sebelum melakukan pengerjaan.

"Dari sebelum lebaran sudah mulai berkontrak, cuma kan banyak penyiapan-penyiapan material, sosialisasi masyarakat," kata Irawan.

PDAM Makassar