kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wakili Toraja Utara, Rival Lolos Grand Final Duta Remaja Sulsel 2024

Wakili Toraja Utara, Rival Lolos Grand Final Duta Remaja Sulsel 2024
Rival Palayukang
banner 468x60

KabarMakassar.com — Rival Palayukang dipastikan mewakili Kabupaten Toraja Utara di grand Final Pemilihan Duta Remaja se-Sulawesi Selatan.

Remaja berusia 15 tahun yang kini masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Satap Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara ini masuk ke grand final usai dinyatakan lolos 80 besar pada ajang tahunan ini.

Pemprov Sulsel

Anak dari pasangan Jernih Ma Guling dan Yomi Palayukan ini mengatakan sangat bangga setelah namanya lolos ke 80 besar Grand Final Pemilihan Duta Remaja Sulawesi Selatan.

“Pastinya sangat bangga karena saya merupakan satu-satunya peserta siswa SMP yang lolos dalam ajang tahunan ini. Semoga dalam ajang ini saya berhasil menjadi juara 1,” ucap Rival, Minggu (26/5).

Dengan menargetkan juara 1 dalam kompetisi ini, tentunya Rival meminta doa dukungan penuh kepada seluruh Warga Toraja Utara. Terlebih lagi kepada kedua orang tua.

“Dengan doa dan dukungan kedua orang tua dan warga Toraja Utara, pastinya saya optimis juara dalam ajang tahunan ini,” cetusnya.

Meski menargetkan juara 1 dalam ajang ini, Rival mengaku tetap mewaspadai sejumlah peserta lainnya. Terutama peserta dari Kota Makassar dan Jeneponto.

Akan tetapi, Rival menyebut akan tetap berupaya keras mewujudkan mimpi besarnya dalam kontes tahunan ini. Apalagi ada faktor pembeda yang akan di tampilkan dalam grand final yang akan digelar di Auditorium Universitas Ciputra pada pukul 19.00 WITA malam ini.

“Meski banyak peserta yang lebih baik, tetapi saya yakin tetap bisa membanggakan mama dan papa, khususnya bagi pendukung Saya, jadi saya akan tetap menampilkan penampilan terbaik saya malam ini,” tandasnya.

Remaja kelahiran Toraja, 11 September 2008 ini menjelaskan untuk lolos ke 80 besar ini, Rival menyebut harus mengikuti proses karantina terlebih dahulu.

“Ya kita mengikuti dulu proses karantania, setelah itu kita mengikuti tahapan-tahapan lainnya,” jelas Rival.

PDAM Makassar