kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wakili Sulsel, Sofian Raih 4th Runner Up Putera Pendidikan Indonesia

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sofian Batara Maulana Mahasiswa Komunikasi Unifa Makassar, terpilih menjadi 4TH Runner Up Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Pemilihan, Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2023 berlansung sejak tanggal 10-15 Oktober 2023.

Pemprov Sulsel

Dimana, Grand Final diadakan di The Posters Hotel MICE Bandung, Minggu (15/10).

Sofian Batara Maulana merupakan pemenang Runner Up 1 Duta kampus Sulsel, sebagai Putera Pendidikan Sulawesi Selatan dan mewakili Sulsel ke kanca nasional.

Menurutnya, bisa masuk Top 5 pada ajang nasional sangat luarbiasa, karena bisa mengharumkan Sulsel di nasional.

“Saya sangat bangga bisa masuk Top 5 pada ajang nasional ini dan sesuai target, alhamdulillah dapat saya raih,” ucapnya.

Apalagi menurut, Sofian saingan pada ajang tingkat nasional ada dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan DKI Jakarta.

“Sainganku ada dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, NTB,Sumatera Selatan, Sumatera Barat, NTT, dll,” bebernya.

Ia, berharap dengan menjadi seorang Putera Pendidikan bisa memberikan kontribusi terbaik dalam kemajuan dunia Pendidikan terkhusus dalam konteks pemerataan Pendidikan di Sulsel.

“Menjadi public figure yang dapat menjadi inspirasi untuk generasi muda,” harapnya.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan Unifa Asri Mulya Setiawan,S.T,M.T mengungkapkan bahwa ajang kompetisi Duta Kampus Sulsel merupakan ajang kompetisi yang rutin di ikuti oleh Unifa, dimana pada tahun sebelumnya yaitu 2021 dan 2022 mahasiswa Unifa meraih peringkat 4 dan juara 2 Duta Kampus Provinsi Sulsel.

“Pada tahun 2022 kemarin, mahasiswa Unifa meraih peringkat 5 tingkat nasional pada ajang pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia,” ungkapnya.

Asri Mulya Setiawan menjelaskan bahwa kompetisi ini sanagat bermanfaat bagi pengembangan kepribadian dan kualitas mahasiswa Unifa pada khususnya sehingga perlu penguatan dari segala aspek agar Unifa tetap mewakilkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya pada ajang kompetisi Duta Kampus Provinsi Sulsel dan di tingkat nasional setiap tahunnya.

Diketahui, Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia merupakan penyelenggaraan kontes pencarian pemuda/pemudi cerdas, memotivasi, inspiratif, nasionalis dan merupakan merupakan Pageants Pendidikan Pertama di indonesia.

Dengan fokus utama yaitu mengangkat advokasi/isu permasalahan terkait Pendidikan.

Putera Puteri Pendidikan Indonesia diprakarasi dan diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) sebagai induk dari organisasi ini.

Penyelenggaraan kontes akan diadakan setiap tahun untuk Kategori Umum (Usia 19-27 Tahun) dan Kategori Remaja (16-18 Tahun) dengan karakter utama yaitu BEST (Behavior, Brain, Beauty, Energetic, Smart, Social dan Talented).

PDAM Makassar