kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wajah Baru Taman La Mario Kota Parepare, Dulu Penuh Semak-semak

banner 468x60

KABARBUGIS.IDTaman La Mario sebuah area terbuka yang berada di kawasan Pantai Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Taman ini dulunya adalah semak-semak dan tidak terawat, kini berubah menjadi tempat favorit para pelancong.

Selain itu, Monumen Perahu yang berada di tengah-tengah taman, dulunya rusak juga sudah diganti dengan yang baru. Tak heran jika wajah La Mario kini berubah 180 derajat dan menjadi tempat idola baru bagi warga Kota Parepare.

Pemprov Sulsel

Salah satu tempat Favorit warga di La Mario ini adalah hamparan rumput sintetis yang digelar di bawah pohon ketapang. Biasanya, spot inilah yang jadi rebutan warga untuk datang lebih cepat agar bisa lesehan di tempat ini.

Meski fasilitas permainan untuk anak-anak masih sedikit, tetap saja tempat ini menjadi incaran para pelancong.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun mengatakan Taman Mario dulunya merupakan daerah yang tidak terawat dan dipenuhi semak-semak.

“Namun setelah kita revitalisasi, kini taman yang berada di Kawasan Pantai Mattirotasi tersebut dapat dinikmati warga sebagai tempat bersantai, bermain dan berolahraga sambil menikmati sunset,” tulis Taufan Pawe di akun Instagram resmi yang bercentang biru itu.

Tak hanya itu, Dirinya masyarakat yang berkunjung agar merawat dan menjaga kebersihan taman tersebut.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat taman ini, agar kita dapat menikmatinya dengan nyaman,” ujar Taufan yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Seperti dikutip dari IndoZone Salah seorang pengunjung, Eka mengungkapkan, selain bermain bersama keluarga. La Mario juga salah satu lokasi yang sangat tepat untuk melihat matahari terbenam cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu.

Area tersebut juga, selain jadi area bermain dan bersantai, tempat ini juga menjadi area latihan beberapa komunitas beladiri. Seperti kempo, taekwondo dan pencak silat. Biasanya mereka memiliki jadwal bergantian untuk berlatih di tempat ini.

PDAM Makassar