kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Selayar Sambut Mahasiswa KKN Unhas Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH menyambut kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universeitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di Baruga Dekranasda Kepulauan Selayar, Minggu (2/7).

Mahasiswa KKN yang datang ini sebanyak 96 orang didampingi oleh Dosen Pembimbing Muhammad Dalvi Mustafa Sapi, M.Sc.

Pemprov Sulsel

Saiful Arif menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Tanadoang, julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar, sembari sedikit menggambarkan soalpotensi dan Selayang pandang dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada rektor Unhas bersama dosen pembimbing serta para mahasiswa yang berkenan menjadikan Selayar sebagai kabupaten pilihan untuk melaksanakan pengabdian dalam bentuk KKN tematik selama 45 hari.

“Terima kasih kepada Rektor Unhas karena telah memilih Selayar sebagai lokasi KKN untuk para mahasiswa,” ucap Saiful Arif.

Dikonfirmasi, Saiful Arif mengemukakan, para mahasiswa akan ditempatkan pada dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontomatene, dengan tema-tema tertentu terutama terkait dengan perikanan kelautan, pariwisata, UMKM, pemberdayaan, Kesehatan. 

Dikemukakan, di Kecamatan Bontoharu, mahasiswan akan disebar pada empat desa, dan di Kecamatan Bontomatene disebar pada lima desa.

Kepada Dosen pembimbing dan mahasiwa, Saiful Arif berharap agar segera melakukan adaptasi dan survey kemudian melaksanakan seminar untuk menyempurnakan untuk pelaksanaan program kegiatan dilokasinya masing-masing.

Sebagai informasi, para mahasiswa KKN tersebut tiba di Selayar dengan menggunakan kapal Pelni Sabuk Nusantara 85, sekitar pukul 11.00 wita.

PDAM Makassar