kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Saiful Arif Tiba Lebih Awal di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng

banner 468x60

KabarSelayar.id — Wakil Bupati, H. Saiful Arif beserta unsur Forkopimda dan jajaran Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar, tiba lebih awal di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng untuk menyambut kedatangan Jenazah Korban KKB Papua sekitar pukul 22.00 WITA, Minggu, (17/07).

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, M. Basli Ali bersama jajaran Pemda Selayar lainnya, menjemput keluarga dan ketiga jenazah korban kekejaman teroris KKB Papua di bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pemprov Sulsel

Informasi yang diterima dari dishub Selayar bahwa, iring-iringan rombongan mobil ambulance yang membawa jenazah yang dikawal oleh TNI Polri tiba di Pelabuhan Pamatata Selayar sekitar pukul 22.15 WITA dan selanjutnya meninggalkan pelabuhan Pamatata sekitar pukul 22.30 WITA menuju pelabuhan Rauf Rahman kota Benteng.

Sambil menunggu rombongan mobil Jenazah tiba, Wabup H. Saiful Arif memantau dan memastikan kesiapan KM. Takabonerate yang nantinya akan membawa jenazah bersama keluarga korban dengan tujuan Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate dan Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Pada kesempatan itu, Wabup Saiful Arif mengatakan, sesuai rapat koordinasi bersama Dandim dan Kapolres Kepulauan Selayar, jenazah akan diantar oleh keluarga korban, akan didampingi oleh Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, para Camat setempat dan anggota TNI dan Polri sampai ke tempat tujuannya.

"Mudah-mudahan perjalan ini lancar karena kita sudah upayakan secara maksimal. Cuaca juga Alhamdulillah agak teduh. Kita berharap bisa segera tiba di kampungnya masing-masing dan kemudian dilaksanakan pemakaman sesuai tuntunan agama kita," ucapnya.

Ketiga jenazah bernama Daeng Marannu umur 41 tahun asal Desa Kayuadi, Taufan Amir umur 42 tahun alamat Desa Bontobulaeng dan Sirajudin umur 27 tahun asal Desa Bontobaru. 

PDAM Makassar