kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Saiful Arif Membuka Pelatihan TPK Desa di Barat Lambongan

banner 468x60

KabarSelayar.id — Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan, ada 3 (tiga) tugas penting pemerintah yang wajib terpenuhi diantaranya, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan. 

Hal tersebut diungkapkan saat Wabup H. Saiful Arif membuka pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa se Kecamatan Bontomatene, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh desa Kecamatan Bontomatene sebagai peserta di Desa Barat Lambongan, Senin, (18/07).

Pemprov Sulsel

Menurut Wabup Saiful Arif, pemerintah desa adalah pemerintah paling bawah yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu, TPK yang merupakan pelaksana pembangunan di desa harus diberdayakan, ditingkatkan kapasitas dan kapabilitasnya untuk mengelola anggaran.

Sehingga, anggaran yang dikelolanya tepat dalam data, perencanaan.dan pelaksanaan yang akhirnya akan tepat pada sasaran. Walaupun potensi Sumber Daya Alam (SDA) kita melimpah, tetapi SDMnya tidak berdaya maka tidak akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan optimal.

"Sekecil apapun rupiah yang diamanahkan oleh negara dan daerah kepada kita, harus dirasakan manfaatnya seoptimal mungkin oleh rakyat," Tegasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi sebuah langkah awal dan sebagai pelopor yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh desa se kecamatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Bontomatene Drs. H. Nadeng dengan staf, para Kepala Desa, TAPM Kepulauan Selayar Muh. Ikbal, Tim Pendamping Desa Kecamatan Bontomatene. (*)

PDAM Makassar