kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Saiful Arif Harapkan Kader Jadi Pelopor Terciptanya Situasi Politik Damai

banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Bupati Kepulauan Selayar,  menghadiri Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Selayar di Pendopo Dekranasda Kepulauan Selayar, Sabtu (20/5).

Musyda Muhammadiyah XIX kali ini bertema “Mencerahkan Ummat, Memajukan Kepulauan Selayar,  sementara Musyda Aisyiyah mengusung tema Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa.

Pemprov Sulsel

Seremoni pembukaan Musyda ini turut hadir jajaran Forkopimda dan Pejabat Pemda Kepulauan Selayar, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan pimpinan wilayah Aisiyah Provinsi Sulawesi Selatan,  pengurus, anggota serta masyarakat Muhammadiyah se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menyampaikan apresiasi terhadap Muhammadiyah maupun Aisyiyah, yang dinilainya telah memberikan kontribusi besar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Selayar, baik melalui pendidikan maupun melalui dakwah-dakwah yang digelar.

"Muhammadiyah punya kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar, dan sampai hari ini tetap memposisikan dirinya sebagai mitra strategis untuk mewujudkan Selayar yang maju dan berkembang," ucapnya.

Wabup mengharapkan pelaksanaan Musyda XIX ini semakin meneguhkan peran Muhammadiyah, dan terus ikut berpartisipasi aktif mengatasi problematika umat dan sosial kemasyarakatan, pendikan di Kabupaten Kepulauan Selayar dan bangsa Indonesia.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Saiful Arif mengingatkan masyarakat dan seluruh kader muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik menjadi motor penggerak da pelopor  terciptanya situasi politik yang aman, tentram dan damai.

Sementara itu PW Muhammadiyah Sulsel, Dr. Pantja  Nur Wahidin, ketika membuka secara resmi kegiatan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke XIX  sangat berharap dari pelaksanaan Musyda ini, dapat melahirkan kepengurusan dan kader yang paripurna  serta mampu membawa Muhammadiyah jauh lebih maju lagi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

PDAM Makassar