kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Maros Resmi membuka Kursus Mahir Dasar Tingkat Pembina

banner 468x60

KabarMakassar.com — Selasa (10/10) Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Maros, secara resmi membuka kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) kepada para Pembina Pramuka.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kabupaten Maros bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Maros dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan diikuti oleh para Kepala Sekolah dan alumni Guru Penggerak Tingkat SMP.

Pemprov Sulsel

Wabup Hj Suhartina Bohari dalam sambutannya kembali menekankan bahwa Pramuka merupakan kegiatan nasional yang wajib dilakukan di semua satuan pendidikan dan sekolah. Untuk itu, Kepala Sekolah selaku pucuk pimpinan, perlu memiliki pemahaman terkait kepramukaan. Hal ini menurut Wabup merupakan salah satu wadah untuk pembinaan mental, karakter dan jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab, sosial, kemanusiaan, dan kesemuanya itu bisa diperoleh melalui gemblengan di kepramukaan.

Wakil Bupati juga menuturkan: “…..saya bersama Pak Bupati sejak 3 tahun ini terus mensupport kegiatan-kegiatan kepramukaan, baik melalui dana hibah, bangunan atau pun gedung-gedung kepramukaan. Bahkan kantor sekretariat kita pindahkan dan benahi, dan sekarang kita sementara membangun bumi perkemahan yang memadai.”

Kegiatan KMD ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 10-15 Oktober 2023 dan pada hari Sabtu-Minggu akan ada kemah bersama. Kegiatan ini diikuti 53 peserta yang terdiri dari 32 Kepala Sekolah dan 21 Gugus Depan.

PDAM Makassar