kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Maros Dorong Kwarran dan Gudep Pramuka Lebih Aktif

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pengurus ranting dan gugus depan Gerakan Pramuka di Kabupaten Maros diminta semakin aktif pada 2023 ini.

Capaian tahun sebelumnya, bagi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Suhartina Bohari, cukup baik. Namun ke depan harus tambah baik.

Pemprov Sulsel

Sebelum mengawali aktivitas tahun ini, Suhartina pun membagikan perangkat komputer kepada 14 kwartir ranting atau kwarran. Itu juga sebagai simbol kerja harus lebih baik dan rapi.

“Saya minta dipergunakan dengan baik dan dijaga sebaik mungkin,” ucap Suhartina, Senin (02/01)

Pembagian komputer dilakukan di sela Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2022 di Aula Kampus I Poltekbang Makassar, Mandai, Kamis, 29 Desember 2022 lalu.

Suhartina memimpin rapat tersebut dari awal hingga selesai. Dia berterima kasih kepada semua elemen Gerakan Pramuka di Kabupaten Maros yang telah bahu-membahu mengembangkan kegiatan kepramukaan, khususnya di ranting-ranting dan gugus depan.

Wakil Bupati Maros itu pun meminta semua bersinergi. Ruang memberi saran bahkan kritik juga terbuka.

“Pramuka di Maros bukan tentang orang per orang, nama per nama, tetapi mengenai semua pihak di dalamnya. Kita mesti saling bantu. Jangankan menjalankan roda organisasi, mendirikan tenda kemah saja kita akan kesulitan jika mengerjakannya sendiri-sendiri,” ucap Suhartina.

Rakercab ini dihadiri oleh utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Maros, serta para Andalan Cabang Kwarcab Maros dan perwakilan badan kelengkapan dan organisasi pendukung.

Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan pula Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang Maros yang diikuti oleh DKC dan DKR se-Kabupaten Maros.

Rakercab Gerakan Pramuka Maros Tahun 2022 kali ini mengusung tema Seiring Sehaluan Selaras Berkemajuan.

Waka Orgakum Kwarcab Maros yang juga ketua panitia penyelenggara, Ardiansyah Hasbi menjelaskan bahwa dalam setiap kata pada tema Rakercab, tersirat harapan. Bahwa dalam setiap langkah maju yang ditempuh, tak akan mulus tanpa cipta dan cita-cita yang sama di setiap jenjang, setiap satuan, dan setiap pribadi seluruh anggota Gerakan Pramuka Maros.

PDAM Makassar